Tahun 2022, 11 Tower BTS XL dan 9 Tower Reguler Telkomsel Dibangun Di Kepulauan Mentawai

Oleh : Super Admin Kominfo | 19 Sep 2022 | 18:15:26 WIB | Dilihat : 957 Kali
Tahun 2022, 11 Tower BTS XL dan 9 Tower Reguler Telkomsel Dibangun Di Kepulauan Mentawai

Keterangan Gambar : Pembangunan tower di Siberut Barat daya


Mentawaikab.go.id I Tuapejat Dalam rangka meningkatkan keterbukaan akses telekomunikasi, tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan bantuan pembangunan 11 tower telekomunikasi dari BAKTI dengan provider XL.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai, Heri Robertus menyebutkan lokasi pembangunannya terpencar di Kepulauan Mentawai yaitu, di Dusun Mara Desa Mara, Dusun Alaimonga Desa Taikako, Dusun Mapoupou Di Desa Makalo, Dusun Bose Desa Sikabaluan, Dusun Pasapuat Desa Saumanganyak, Dusun Masat Desa Madobag, Dusun Subelen Desa Cimpungan, Desa Simalegi, Dusun Policoman Desa Sigapokna, Dusun Takkuman Desa Sioban, Dan Desa Bulasat.

Targetnya, pembangunan 11 tower BTS bantuan BAKTI tersebut rampung hingga akhir tahun 2022.

“11 Tower yang dibangun bekerjasama dengan PT. XL Axiata, sebagai pemenang tender saat pelelangan di BAKTI,”ujar Heri Robertus di ruang kerjanya, senin (13/9/2022).

Hingga saat ini, dalam tahap mengajukan pengusulan izin mendirikan bangunan di Dinas Penanaman Modal Dan PelayananTerpadu Satu Pintu Mentawai.Selain itu, imbuhnya, tahun2022 juga ada pembangunan empat tower regular atau bisnis oleh PT. Telkomsel di bagian utara Kepulauan Mentawai, yaitu Pulau Siberut, mulai dari Peipei, Maileppet, Saibi, hingga Pokai dengan ketinggian 72 meter.

“Empat tower tersebut menjadi tower induk untuk penyebaran jaringan telekomunikasi di Pulau Siberut Mentawai dan akan menjadi link untuk tower-tower berikutnya,”tukasnya.

Setelah pembangunan di arah utara selesai, kemungkinan besar akan dibangun juga lima tower ke arah selatan Kepulauan Mentawai secara estafet, termasuk Sikakap agar masyarakat di sana bias menikmati akses internet 4G. (KS)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Sosfin mulatua tumangger 16 Okt 2022, 11:07:05 WIB

    Kami di desa Sukamakmur ,kecmatan gunung meriah ,kabupaten Aceh singkil.ada satu tower xl.protelindo dimana izin asuransi ke warga sampai sekarang belum ada sejak tahun 2006 pendiriannya .dimana tahun ini ada rencana penambahan sinyal Telkomsel .untuk itu warga sekitar keberatan atas berdirinya tower tsb .mohon yang berkepentingan di konsultasikan ke warga kami untuk kebaikan berdama

View all comments

Write a comment