Penuhi Permintaan Masyarakat. Pemkab Mentawai Janjikan Pembangunan Dua Pasar Baru Secepatnya Difungs

Oleh : Suardi Santo | 05 Des 2019 | 14:09:07 WIB | Dilihat : 196 Kali
Penuhi Permintaan Masyarakat. Pemkab Mentawai Janjikan Pembangunan Dua Pasar Baru Secepatnya Difungs

Keterangan Gambar : Kepala Diskoperindag Mentawai, Elisa Siriparang


mentawaikab.go.di_TUAPEIJAT -  Proyek pembangunan pasar di desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara dan desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan sudah memasuki tahap Provisional Hand Over (PHO) atau pelaksanaan serah terima pertama pekerjaan pada Desember 2019. 
 
Anggaran pembangunan kedua pasar tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan rincian, Rp.1,472,713,000 untuk pembangunan 14 unit kios di pasar Muara Sikabaluan dan Rp.1,538,608,000 untuk 16 unit kios di pasar Sioban.
 
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Mentawai, Elisa Siriparang mengatakan bahwa pasar tersebut diperuntukkan bagi pedagang-pedagang kaki lima agar lebih tertib dan nyaman.
 
" tugas kita melayani masyarakat, maka upaya kita bisa mempercepat funsgi pasar ini yang nantinya  dikelola oleh pihak kecamatan. Kita berharap pemilihan pelaku usaha di sana nanti sesuai aturan, tidak ada monopoli, dan benar-benar untuk pedagang," ujar Elisa, Rabu (4/12).
 
Selanjutnya, dalam hal menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban di areal pasar, Elisa  berharap nantinya akan ada tim pengelola pasar yang bertanggung jawab dalam pengelolaannya.
 
Menurut Elisa, meskipun enam bulan ke depan merupakan masa pemeliharaan, namun ia berharap kios-kios pasar tersebut secepatnya digunakan untuk menghindari kerusakan akibat tangan jahil manusia.(KS)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment