Pemkab Mentawai Kucurkan Bantuan Kepada Kelompok UMKM di Desa Sikabaluan

Oleh : Kominfo Mentawai | 22 Sep 2020 | 08:57:23 WIB | Dilihat : 218 Kali
Pemkab Mentawai Kucurkan Bantuan Kepada Kelompok UMKM di Desa Sikabaluan

Keterangan Gambar : Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake saat menyerahkan bantuan


mentawaikab.go.id_ SIKABALUAN - Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Mentawai memberikan paket bantuan kepada kelompok UMKM Kripik Usaha Maju Serba Serbi desa Sikabaluan di aula kantor Camat Siberut Utara, Jumat (18/9/2020) lalu.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Mentawai mengatakan bahwa sasaran bantuan diberikan kepada kelompok usaha yang aktif.

"Kelompok UMKM Kripik Usaha Maju Serba Serrbi ini tergolong aktif sehingga kita putuskan sebagai penerima bantuan untuk menunjang kegiatan usaha kelompoknya," tutur Elisa.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian kelompok.

Selanjutnya, kata Elisa, jika terjadi masalah dalam penggunaannya, maka lebih baik diberikan kepada kelompok lain.

Bantuan tersebut diantaranya, berupa satu unit mesin perajang singkong, dua unit perajang singkong manual, satu unit mesin press kemasan, satu bungkus kemasan, dan satu unit sepeda motor roda tiga.

"Sepeda motor atu betor Viar ini juga untuk memfasilitasi motorik usaha UMKM kelompok," imbuhnya.

Saat bersamaan, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake berharap agar bantuan tersebut dapat menjadi berkat yang membantu perkembangan usaha UMKM dan tidak sebaliknya menjadi malapetaka karena pertengkaran dan sebagainya.

"Kita juga berharap agar pelaku UMKM  semaksimal mungkin mengembangkan ketahanan pangan lokal dan mengolah sumber pangan dari bahan lokal di tengah pandemi Covid-19," ujar Korta.

Selain itu, ia meminta agar kelompok lain yang belum mendapatkan bantuan agar tetap semangat dan bisa mencoba dengan mengajukan proposal.

Sementara Syafnidar mewakili kelompok UMKM Kripik Usaha Maju Serba Serbi desa Sikabaluan

mengucapkan terimakasih dan memberikan oleh-oleh berupa olahan makanan berupa aneka kripik dan kue hasil olahan kelompoknya.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment