Pemda Mentawai Larang Rumah Makan dan Kedai Kopi Makan dan Minum di Tempat

Oleh : suardi santo | 27 Mar 2020 | 14:36:42 WIB | Dilihat : 200 Kali
Pemda Mentawai Larang Rumah Makan dan Kedai Kopi Makan dan Minum di Tempat

Keterangan Gambar : Ilustrasi : salah satu cafe/tempat nongkrong ( foto : internet)


mentawaikab.go.id_TUAEIJAT- Hindari Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), Pemerintah Kepulauan Mentawai Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kepulauan Mentawai, keluarkan larangan kepada pedagang rumah makan, kedai kopi, cafe, bar atau sejenisnya agar tidak menghidangkan makan/minum langsung di tempat  atau secara prasmanan, karena dikuatirkan akan menimbulkan keramaian.
 
Hal itu tertuang dalam surat edaran Dinas Koperindag Kepulauan Mentawai dengan Nomor : 440/117/KOPERINDAG, perihal pencegahan Covid 19 di tempat umum. Terkait hal itu, juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Mentawai, Serieli BW, mengatakan bahwa mulai hari ini, Rabu (25/3) sudah disosialisasikan melalui petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
"Tentang himbauan larangan kepada rumah makan sudah disosialisasikan oleh petugas kita dari Satpol PP untuk menghimbau para pemilik kedai dan warung nasi untuk tidak menghidangkan makan atau minuman di tempat, boleh tapi dibungkus saja," Kata Serieli BW di Tuapeijat, Rabu, (25/3/2020).
 
Surat himbauan itu juga kata Serieli BW sudah disampaikan kepada pihak Camat maupun Desa, "itu juga melalui Camat dan Kepala Desa sudah kita sampaikan agar melakukan pengawasan dan pemantauan terkait pelaksanaan surat edaran ini maupun kebijakan lainnya di wilayahnya masing-masing," Ungkapnya.
 
Ia berharap pemilik warung tersebut bisa memahami kondisi seperti yang terjadi saat ini, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati. "Pada prinsipnya masyarakat, khususnya pemilik warung atau rumah makan cukup memahami kebijakan ini demi keselamatan bersama," Ujarnya. (Str)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment