MV Mentawai Fast Siap Layani Rute Antar Pulau Mentawai

Oleh : Super Admin Kominfo | 28 Nov 2022 | 23:26:01 WIB | Dilihat : 281 Kali
MV Mentawai Fast Siap Layani Rute Antar Pulau Mentawai

Keterangan Gambar : Kapal Mentawai Fast Antar Pulau


Mentawaikab.go.id I Tuapejat – Akses moda transportasi laut masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai, terbantu dengan beroperasinya kapal mentawai fast antar pulau.

Dengan adanya kapal cepat antar pulau, jarak tempuh menjadi lebih singkat dari biasanya. Jika sebelumnya bisa mencapai 10 jam perjalanan, kini  hanya menghabiskan sekira tiga jam perjalanan.

“Kita bersyukur dengan beroperasinya kapal mentawai fast antar pulau ini. Masyarakat yang ingin dirujuk ke RSUD bisa cepat sampai ke Tuapejat dan urusan penting juga bisa cepat akses ke Tuapejat,”tutur Bartolomeus salah satu penumpang dari Desa Malancan kecamatan Siberut Utara, Senin (28/11/2022).

Kapal cepat antar pulau ini dijadwalkan beroperasi empat kali selama seminggu.Kapal tersebut berlayar pada rute Tuapejat - Siberut – Sikabaluan dan sebaliknya, setiap senin dan kamis. Jika sebelumnya, tarif antar pulau sekira Rp 50.000, kini lebih mahal. Tarif penumpang dewasa dari Tuapejat ke Sikabaluan Rp 235.000, anak-anak Rp 140.000. Tarif dewasa dari Tuapejat ke Siberut Rp 125.000, anak-anak Rp 75.000. Tarif dewasa dari Siberut ke Sikabaluan Rp 110.000, anak-anak Rp 65.000. Sementara itu, rute pulang pergi Tuapejat - Sikakap setiap selasa dan jumat. Tarif dewasa Rp 200.000, anak-anak Rp 120.000 .

“Batas berat bagasi penumpang maksimal 20 kilogram. Jika ada kelebihan, diberi kelonggaran, namun jangan sampai kebanyakan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya,”ujar William Iskandar, Direktur Mentawai Fast usai launching kapal Mentawai Fast Antar Pulau di dermaga Tuapejat.

Masyarakat berharap harga tiket bisa dikurangi kembali atau diberi pilihan moda transportasi laut yang hemat ongkos.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment