KPID Sumbar bersama Pj.Bupati Mentawai Bakal Gelar Talkshow di LPPL Radio Sasaraina

Oleh : Super Admin Kominfo | 24 Okt 2023 | 07:51:41 WIB | Dilihat : 240 Kali
KPID Sumbar bersama Pj.Bupati Mentawai Bakal Gelar Talkshow di LPPL Radio Sasaraina

Keterangan Gambar : Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy ( Kemeja Hitam ) bersama Tim KPID Sumbar disambut Dirut Sasaraina Marcolinus saat meninjau salah satu ruang Talkshows di LPPL Radio Sasaraina Senin, (23/10)


MENTAWAIKAB.GO.ID | TUAPEJAT – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat berencana menggelar talkshow bersama Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sasaraina FM pada Selasa malam (24/10).

Direktur Program LPPL Radio Sasaraina, Rahadio menyebutkan program Talkshow Musaraina merupakan program reguler yang setiap malam ditayangkan selama 60 menit dimulai pukul 19.00 WIB, dan pada edisi Selasa (24/10), program talkshow Musaraina akan mengangkat tema Eksistensi LPPL mewujudkan Penyiaran sehat Pemilu Bermartabat di Sumatera Barat, dengan menghadirkan para nara sumber antara lain Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy SP , SH , MH dan Tim KPID Sumbar yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di Mentawai. 

" Ini rencana Talkshows yang cukup menarik, dan sekaligus pembelajaran bagi media radio khususnya LPPL Radio dalam rangka mempersiapkan penyiaran Pemilu 2024, kebetulan saat ini ketua dan komisioner KPID Sumbar sedang melakukan kunker ke Mentawai, jadi moment ini sekaligus kita angkat dalam talkshow nanti yang rencanannya bakal disiarkan serentak oleh 6 LPPL Radio di Sumatera Barat," ujar Rahadio kepada wartawan usai menerima kunjungan Ketua dan Tim KPID Sumbar di Radio Sasaraina, Senin (23/10)

Dalam Talkshow yang disiarkan secara live audio melalui frekuensi 104,4 Mhz, dan tayangan virtual melalui akun youtube sasaraina TV itu, dari KPID Sumbar akan memaparkan antara lain tentang sejauh mana peran LPPL dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, bagaimana aktivitas penyiaran politik yang semestinya disiarkan oleh LPPL, serta batasan-batasan dalam penyiaran, pemberitaan dan iklan kampanye pemilu, dan hal-hal lain terkait dengan tata cara penyiaran pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Rahadio menambahkan, selain Pj. Bupati Mentawai, Ketua KPID Sumbar dan para Komisioner KPID Sumbar, pada talkshow yang bakal digelar dengan melibatkan masyarakat pendengar Radio Sasaraina melalui interaksi telpon interaktif 0851 7506 1044 itu juga akan menghadirkan dua orang nara sumber via aplikasi zoom yaitu 

dari praktisi penyiaran radio  Ir. Yeflin Luandri, M.Si Wakil Ketua Umum 4 Urusan Teknologi Informasi Komunikasi Indonesia Persada.id, dan Wiza Andrita Ketua Asosiasi LPPL Radio TV Sumatera Barat.

" Seperti biasa pada takshow musaraina kita selalu melibatkan masyarakat pendengar setia Sasaraina FM, dan nanti Bapak Pj. Bupati dan nara sumber lain tentu juga akan aktif berdiskusi bersama pendengar, maka silahkan dengar siarannya melalui radio sasaraina, dan tonton melalui channel youtube sasaraina TV," ajak Rahadio

Sementara itu, Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak melalui pesan whatsApp telah menyatakan kesediaanya untuk bersama KPID Sumbar dalam program talkshow ini. Pada pertemuan bersama KPID Sumbar Senin (23/10), Fernando juga menyebutkan  dirinya terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Kabupaten kepulauan Mentawai salah satunya melalui siaran Radio Sasaraina, dan Fernando juga berharap KPID Sumbar selalu memantau LPPL Radio Sasaraina sehingga menjadi LPPL yang berkualitas, ia juga berharap LPPL menjadi penyalur informasi bagi masyarakat sehingga Radio Sasaraina ini mendapat tempat di hati masyarakat Mentawai.

“ Saya selalu memantau aktifitas Sasaraina, terutama melalui siaran visualnya, saya pikir ya  program-programnya  berkualitas, saya yakin kedepan Sasaraina akan menjadi media informasi yang akurat serta media hiburan yang edukatif bagi masyarakat Mentawai,” pungkas Pj. Bupati. (de)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment