Kembali, 2 Warga Mentawai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Oleh : Kominfo Mentawai | 28 Sep 2020 | 16:58:09 WIB | Dilihat : 405 Kali
Kembali, 2 Warga Mentawai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Keterangan Gambar : Ilustrasi pasien terpapar Covid 19 (foto : internet)


mentawaikab.go.id_Tuapejat- Kepulauan Mentawai kembali terjadi penambahan 2 kasus positif coronavirus disease 2019 (covid-19).

Sampai saat ini telah 38 orang terinfeksi covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, diantaranya sudah sembuh sebanyak 29 orang dan 9 lainnya masih proses penyembuhan dan isolasi.

Berikut pasien yang masih perawatan di Kepulauan Mentawai, yaitu Wanita umur 27 tahun, kode identitas 13316.I.Warga Tuapejat. Pekerjaan PH BPBD. Riwayat perjalanan keluar daerah tidak ada.Isolasi di RSUD.

Kemudian wanita umur 31 th.kode identitas 13317.I.warga SP-3.Pekerjaan PH RSUD. Riwayat perjalanan kelaur daerah tidak ada.diduga terinfeksi dari pekerjaan.Isolasi di rumah.

Selanjutnya, wanita umur 44 tahun, kode identitas 13188.I.warga muara sikabaluan. Pekerjaan PH Puskesmas Sikabaluan. Riwayat perjalanan keluar daerah tidak ada.Diduga terinfeksi dari orang keluar masuk ke daerah tersebut yang belum teridentifikasi.

Isolasi Puskesmas Muara Sikabaluan, dan wanita umur 46 tahun, kode identitas 13189.I.warga Mongan Poula desa Muara Sikabaluan. pekerjaan PH Puskesmas Muara Sikabaluan.Riwayat perjalanan ke luar daerah tidak ada.Diduga terinfeksi dari orang keluar masuk dari Muara Sikabaluan.
Pasien isolasi puskesmas Muara Sikabaluan.

Berikut, wanita umur 24 tahun, kode identitas 13190.I.warga Muara Sikabaluan.pekerjaan PH Puskesmas Muara Sikabaluan. Riwayat perjalanan keluar daerah tidak ada.Diduga terinfeksi dari orang keluar masuk daerah tersebut. Pasien isolasi di Puskesmas Muara Sikabaluan.

Kemudian, wanita umur 32 tahun, kode identitas 12682.warga Sp-3 desa Bukit Pamewa.pekerjaan ASN RSUD.Riwayat perjalanan ke luar daerah tidak ada.diduga terinfeksi dari klaster J-5.

Selanjutnya, seorang pria umur 22 tahun, kode identitas 12679.I.warga Tuapejat. Pekerjaan ABK BASARNAS Mentawai. Riwayat perjalanan balik Mentawai dari Padang pada tanggal 16 September 2020. Langsung swab dengan hasil positif covid-19, diduga terinfeksi dari perjalanan.

Pasien isolasi RSUD Mentawai. Wanita umur 32 tahun, kode identitas 12680.I.

Warga Mapaddegat km.4 Tuapejat. Pekerjaan ASN sebagai ka.puskesmas Mapaddegat.Tidak ada riwayat perjalanan luar daerah.diduga terinfeksi dari pekerjaan. Pasien isolasi RSUD Mentawai, dan pria 22 tahun kode identitas 11104. kluster J-5.Isolasi RSUD.

Pasien tersebut 5 di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menatawai, 1 diisolasi di rumah dan 3 di rawat di Puskesmas Sikabaluan.

"Betul pak hari ini kita ada penanbahan dua orang terkonfirmasi setelah hasil swabnya dari Unand keluar dan positif, hari ini sudah di RSUD untuk dilakukan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar, saat dikonfirmasi lewat WA, Minggu, (27/9/2020).

Sementara 1 orang yang diisolasi di rumah karena sedang cuti melahirkan. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment