Kapolres Mentawai : Jadikan Posko PPKM Mikro Desa Sebagai Pusat Informasi

Oleh : Kominfo Mentawai | 26 Jul 2021 | 09:35:26 WIB | Dilihat : 337 Kali
Kapolres Mentawai : Jadikan Posko PPKM Mikro Desa Sebagai Pusat Informasi

Keterangan Gambar : Posko Utama PPKM Skala Mikro Desa Muara Sikabaluan


Muara Sikabaluan, Mentawaikab.go.id - Kapolres Mentawai AKBP Mu'at, melalui KBO Sat Intelkam Polres Mentawai, Ipda Yulianus Iwan Purwanto,  berharap warga desa Muara Sikabaluan dapat lebih aktif berperan dalam rangka pencegahan Covid 19 melalui keberadaan Posko PPKM Mikro di desa.

" Saya lihat spanduk Posko PPKM desa sudah terpasang di dinding kantor desa, sebaiknya dengan adanya posko ini juga diisi dengan kegiatan terkait penanggulangan dan pencegahan covid 19 di tingkat desa, mungkin dengan cara memasang data, dan informasi berapa warga desa yang sudah terpapar, bagaimana penangannanya atau informasi lain yang terkait covid 19 dan terjadi di desa," ujar Ipda Yulianus, mewakili Kapolres Mentawai pada  acara sosialisasi PPKM dan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Satgas Percepatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pemkab Mentawai di desa Muara Sikabaluan Siberut Utara, Sabtu (24/7)

Lebih lanjut dikatakan dengan adanya

Posko PPKM juga menandakan bahwa PPKM itu berjalan di desa, atau setidaknya para aparat desa bersama warga desa telah membicarakan berbagai persoalan tentang covid-19, melalui rencana kerja desa.

Sementara Dandim 0319/Mentawai  Letkol Czi Bagus Mardyanto, yang diwakili Komandan Unit Intel Kodim 0319 Mentawai Letda Inf. Safri Anwar mengatakan keberadaan posko PPKM Mikro dengan menyediakan  informasi yang benar juga bisa menangkal maraknya berita hoax saat ini yang sangat meresahkan masyarakat.

" keberadaan berita berita hoax di media terutama media sosial benar-benar meresahkan, ini yang harus kita waspadai, dan jangan mudah terpancing dengan adanya berita hoax," tutur Safri Anwar

Menurutnya, TNI Polri, dan unsur lembaga pemerintah lainnya bersama  turun membantu dalam memberantas covid 19 dengan tujuan agar masyarakat segera bisa terhindar dari covid 19, dengan cara memberikan vaksinasi, dan melakukan pembatasan pembatasan aktifitas masyarakat, ini semua perlu dipahami masyarakat dan tidaklah mungkin pemerintah mengabaikan kesehatan warga negaranya sendiri.

Safri Anwar menegaskan, pemerintah telah mencanangkan perang terhadap covid 19, namun perang bukan berarti dengan angkat senjata, tapi secara bersama untuk selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar, dan yang terpenting tidak terpancing dengan hoax.

Hadir pada acara sosialisasi PPKM dan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Satgas Percepatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pemkab Mentawai ini antara lain Asisten Administrasi Pemkab Mentawai Pudjo Rahardjo,  Letda Inf. Safri Anwar Komandan Unit Intel Kodim 0319 Mentawai, mewakili Dandim 0319 Mentawai, Ipda Yulianus Iwan Purwanto,SH KBO Sat Intelkam Polres Mentawai mewakili Kapolres, Kornelius dari BPBD Mentawai. Sementara dari kecamatan Siberut Utara hadir camat Siberut Utara Agustinus Sabebegen, beserta unsur muspika Siberut Utara.

Tim 1 Satgas Percepatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pemkab Mentawai ini akan mengunjungi acara yang sama 

di dusun Betaet, desa Simalegi Siberut Barat pada Minggu (25/7). (Dio)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment