Wakil Gubernur Sumbar Kunjungi Mentawai Bersama Rombongan OPD

Oleh : Kominfo Mentawai | 19 Jan 2021 | 16:25:30 WIB | Dilihat : 363 Kali
Wakil Gubernur Sumbar Kunjungi Mentawai Bersama Rombongan OPD

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit


mentawaikab.go.id_Tuapeijat- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengajak Pemerintah daerah Kepulauan Mentawai agar mengejar realisasi program-program yang telah disusun bersama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat rapat koordinasi percepatan pembangunan jalan Trans Mentawai dan Kawasan Ekonomi Khusus Mentawai yang diikuti rombongan dari OPD Provinsi Sumatera Barat di aula Bappeda, Senin (18/1/2021).

"Tujuan kedatangan kita dalam rangka evaluasi kerja. Kita juga membawa tim dari OPD Provinsi untuk melihat dan membangun koordinasi terkait permasalahan dan prospek pembangunan di Mentawai," ujar Nasrul Abit.

Lebih lanjut Nasrul Abit mengajak agar Pemda Mentawai terus berupaya melakukan jemput bola atau lobi ke tingkat Provinsi dan Pusat terkait program atau kegiatan yang membutuhkan support sehingga dapat terwujud.

"Kita berharap koordinasi dengan Pemerintah Provinsi jalan terus, begitu juga dengan Pemerintah pusat. Bagi Pemerintah Provinsi, silahkan memberikan ide, saran, atau pandangan terkait program percepatan pembangunan di Mentawai,"imbaunya.

Dalam pembahasan rakor tersebut, selain menyampaikan perkembangan pembangunan jalan trans Mentawai dan kawasan ekonomi khusus, juga diikuti dengan evaluasi pembangunan jaringan listrik, telekomunikasi, air bersih, kesehatan, perhubungan, kelautan perikanan, perizinan, dan sektor lainnya.

Nasrul juga meminta agar Pemerintah memperhatikan kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan support atau bantuan untuk kesinambungan hidupnya, seperti bantuan mesin bagi nelayan di kawasan tertentu.

Pada tempat yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta rombongan pimpinan OPD Provinsi dan berharap ke depan rapat koordinasi dapat lebih sering dilakukan sehingga dapat membantu kekurangan dan kelemahan jalannya program di Bumi Sikerei.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Forkopimda Kepulauan Mentawai, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan media massa.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Ikuti Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

PAGE MEDIA

Komentar Terakhir

  • Ponsel CAT S60

    terpaksa berada di ...

    View Article
  • Angga

    Tolong pemerintah kab. Mentawai menjelaskan bagaimana prosedur jika kita ingin kekuar masuk ...

    View Article
  • Bela

    Rombongan tiba pada tempat kerja lokasi proyek Bendungan Jatigede dalam pukul 10.00 WIB dan ...

    View Article