Wakil Bupati Membuka Kegiatan Masa Perkenalan GMKI Mentawai

Oleh : Super Admin Kominfo | 10 Okt 2021 | 07:55:22 WIB | Dilihat : 944 Kali
Wakil Bupati Membuka Kegiatan Masa Perkenalan GMKI Mentawai

Keterangan Gambar : Peserta Kegiatan Masa Perkenalan GMKI Mentawai melakukan foto bersama.


mentawaikab.go.id - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake membuka kegiatan masa perkenalan (MAPER) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Calon Cabang Mentawai, di Aula Bappeda KM 4, Tuapejat. Kegiatan diikuti sekitar 50 mahasiwa dari Akademi Komunitas Negeri Mentawai termasuk dari KNPI, PIKI, ISKA, GAMKI, PK dan sejumlah undangan lainnya. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan sangat mendukung terbentuknya GMKI di Mentawai. Ia mengatakan, organisasi merupakan tempat belajar dan pengembangan kualitas termasuk meningkatkan sumber daya manusia bagi generasi muda.  “Jadilah mahasiswa berintegritas. Di organisasi kita belajar untuk mengembangkan diri, mental dan juga meningkatkan sumber daya manusia,” katanya. 

Wakil Bupati, yang juga merupakan salah satu aktivis  GMKI semasa kuliah mengharapkan kehadiran GMKI di Mentawai mempu mewarnai dinamika kemahasiswaan, termasuk meningkatkan jaringan dan wawasan di masa depan. 
“Semoga GMKI berkembang di Mentawai dan saya berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk serius dan memanfaatkan GMKI sebagai wadah belajar,” harapnya. 


GMKI merupakan organisasi kemahasiswaan yang didirikan tanggal 9 Februari 1950. Saat ini GMKI tersebar di seluruh provinsi dengan jumlah ratusan cabang di tanah air. Di Kepulauan Mentawai, GMKI mulai dirintis diawali dengan pelaksanaan perekrutan anggota melalui kegiatan MAPER yang berlangsung selama dua hari (Sabtu – Minggu/9-10 Oktober 2021). 

Sejumlah senior GMKI turut andil mendirikan GMKI di Kepulauan Mentawai diantaranya Kortanius Sabeleake, Rijel Samaloisa, Yan Winnen Sipayung, Gabriel Sakeru, Berman Sibuea, Bernando Sinaga, Vovi Mart Silaen, Guntur Simanungkalit, Rikson Hutahayan, Brandus Simanjuntak, Ani Sabailaket, Yan Winnen Sipayung, Paulina, Irdelius, Ruslianus Sabelau, Mira, Tobby dan sejumlah nama lainnya. 

Ketua Caretaker GMKI Calon Cabang Mentawai, Ani Sabailaket mengatakan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kepulauan Mentawai sangat potensial di masa depan. Melalui organisasi GMKI, diharapkan mampu mewartakan syalom Allah di tiga medan layan GMKI, yakni Gereja, Masyarakat dan Perguruan Tinggi. “Dengan sifat Ke-Kristenan, Ke-Mahasiswaan dan Ke-Indonesia, GMKI jadilah suluruh dalam kegelapan,”harapnya.

Usai pelaksanaan Maper, GMKI calon Cabang Mentawai kemudian melakukan pengutusan bagi peserta Maper hingga akhirnya pelantikan sebagai anggota GMKI Mentawai.(bs)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment