Tingkatkan Layanan. Bank Nagari Mentawai Buka Money Changer

Oleh : Kominfo Mentawai | 17 Des 2019 | 14:49:51 WIB | Dilihat : 853 Kali
Tingkatkan Layanan. Bank Nagari Mentawai Buka Money Changer

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat melakukan penukaran uang di bank Nagari


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT  - Bank Nagari Cabang Mentawai menghadirkan layanan devisa penukaran uang (money changer) untuk memudahkan warga negara asing atau wisatawan manca negara yang berkunjung di daerah  berjuluk " Bumi Sikerei" ini.

Direktur Keuangan Bank Nagari Padang Muhammad Irsyad mengatakan,  penyediaan layanan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap transaksi back wisatawan yang berkunjung ke Mentawai.

Hal ini dikatakan kepada pewarta sasarainafm.com  usai launching layanan devisa money changer di halaman Bank Nagari cabang Mentawai di Tuapejat Sipora Utara Senin, (16/12).

"Kita tidak punya target, kita maksimal memberikan pelayanan penukaran uang bagi tamu manca negara dan kita tidak memberikan kesulitan bagi mereka" katanya.

Layanan devisa money changer sendiri menurut Irsyad  dimulai di Bank Nagari Cabang Mentawai di Tuapejat, kemudian  rencananya tahun 2020 layanan money changer juga akan dibuka di dua bank nagari di Mentawai yakni di Kecamatan Siberut Selatan dan Sikabaluan.

Sementara Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyambut baik  perhatian Bank Nagari dan Bank Indonesia yang telah membuka layanan devisa money changer di Kepulauan Mentawai.

Yudas menyebutkan dengan dibukanya layanan devisa money changer di  Mentawai ini merupakan sejarah baru di daerah yang dipimpinnya.

"Kami ucapkan terimakasih  kepada Bank Nagari dan Bank Indonesia karena sudah membuka layanan money changer di Mentawai ini. Dan ini merupakan sejarah baru. " tuturnya.

Ia berharap dengan hadirnya money changer di Mentawai mampu memudahkan wisatawan mancanegara dalam transaksi penukaran mata uang  negara mereka masing-masing. 

"Semoga ini akan memudahkan tamu kita dari luar negeri untuk menukarkan mata uang mereka" ujarnya.

Adapun mata uang yang dapat ditukarkan dalam layanan money changer yakni dolar Amerika Serikat, Euro, dolar Australia, Yen, dolar Singapur dan Riyal. (Nbl)
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment