Tim PKK Mentawai Bermitra Dengan Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Keluarga.

Oleh : Suardi Santo | 31 Okt 2019 | 20:06:06 WIB | Dilihat : 355 Kali
Tim PKK Mentawai Bermitra Dengan Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Keluarga.

Mentawaikab.go.id, Tuapejat_ Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar perayaan HUT ke-47 Kesatuan Gerak PKK, berlangsung di aula Bappeda km 4 ,
Kamis (23/10).
Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Rosmaida Yudas, menyampaikan rasa syukurnya dalam acara tersebut, “kita patut bersyukur karena diberikan kesempatan untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) Kesatuan Gerak PKK tahun 2019 dan Segenap jajaran tim PKK juga harus menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam kondisi apapun dan tidak terlibat langsung dalam politik praktis.
Menurutnya, semoga melalui perayaan ini Tim Penggerak PKK akan semakin tumbuh dan berkembang sebagai mitra Pemerintah, dalam upaya mewujutkan kesejateraan keluarga di bumi sikerei,
“Saya menatap masa depan mentawai kedepan yang akan lebih baik, karena saya melihat semangat dan ketulusan kita dalam bekerja,” ucapnya.
Dikatakan, dari tahun ke tahun Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai,telah menunjukan kepedulian  yang begitu peka terhadap kondisi sosial masyarakat khususnya kaum perempuan, Perempuan hari ini telah benar-benar menjadi mitra yang seimbang dalam peran sosial, politik, ekonomi dan kebudayaan, Perempuan tidak lagi dikenal sebagai pelengkap, melainkan menjadi motor dan juga tulang punggung pembangunan sosial kemasyarakatan.
Untuk kedepan Tim PKK Mentawai tedak lagi melangka sebatas di Kecamatan, tatapi akan turun ke Desa bahkan dusun, makanya diminta seluruh ibu dusun, ibu Desa dan Ibu Camat harus berperan aktif untuk memberikan dorongan dan motivasinya kepada masyarakat dilongkungnya.
“Saya menilai, gerak PKK telah menjadi elemen sosial masyarakat yang memiliki banyak fungsi, sehingga dalam peringatanya tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas setiap tahun, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas karya nyata PKK selama ini dalam bermasyarakat.,” ulasnya Rosmaida.
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengucapakan selamat dan sukses untuk PKK di usia yang ke-47 tahun secara nasional, dan untuk mentawai sudah sebaya umur Kabupaten , semoga tetap eksis dan maju dalam menjalakan fisi dan misi yang di emban, serta dalam menyongsong HUT PKK segala kegiatan bhakti sosial adalah bukti nyata adanya rasa empati dan kepedulian dari tim pengerak PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, serta Desa, berharap, dengan semangat peringatan HUT ke-47 Kesatuan Gerak PKK, Tim Penggerak bersama seluruh jajaranya dari tingkat kabupaten sampai kecamatan dan desa, akan terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan. SS




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment