Tim Patroli Gabungan Operasi Yustisi Ingatkan Warga Mentawai Patuhi Prokes dan Kamtibmas

Oleh : Super Admin Kominfo | 14 Okt 2021 | 08:33:59 WIB | Dilihat : 303 Kali
Tim Patroli Gabungan Operasi Yustisi Ingatkan Warga Mentawai Patuhi Prokes dan Kamtibmas

Keterangan Gambar : Tim patroli gabungan mendata warga yang terjaring razia Operasi Yustisi di pantai Mapaddegat


Mentawaikab.go.id, Tuapejat - Cegah penyebaran virus Corona dan demi meningkatkan situasi kondusif, tim patroli gabungan yang terdiri dari Pol PP, Damkar, Polres, dan Kodim 0319 Mentawai gencar melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan dari Km.10-0 Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Satuan Pol PP dan Damkar, Pudjo Rahardjo mengatakan bahwa operasi tersebut sebenarnya telah dimulai sejak bulan lalu.

"Sasarannya sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) 5M. Selain razia prokes, kami juga mengingatkan para pengendara yang tidak memakai lampu, menggunakan knalpot racing, dan yang tidak memakai helm di siang hari," tutur Pudjo Rahardjo beberapa waktu lalu saat patroli di pantai Mapaddegat.

Beberapa anak-anak, remaja, hingga dewasa terjaring dalam operasi yang digelar ini. Pudjo menerangkan bahwa sanksi yang diberikan kepada para pelanggar adalah sanksi humanis persuasif berupa sanksi sosial seperti kerja bakti, melafalkan 5 Pancasila, maupun push up.

Menurutnya, masyarakat mulai sadar untuk mematuhi prokes demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19. 

Kemudian, tim patroli gabungan juga melakukan razia lampu jalan yang mati di tempat strategis.

"Lampu PJU yang mati kita cek dan koordinasikan dengan pihak terkait. Belakangan karena pengaruh cuaca, lampu jalan mati di tempat strategis. Jadi kita mengingatkan pihak PLN agar bisa segera memperbaiki," tuturnya.

Ia mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh stakeholder, agar berpartisipasi mendukung penekanan angka resiko covid-19 semaksimal mungkin, mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2, dan menjaga situasi aman serta kondusif. Terimakasih juga kepada Kepala daerah dan unsur Forkopimda yang turut mendukung kegiatan ini,"pungkas Pudjo. (KS)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment