Satu lagi Pasien Covid-19 di Mentawai Sembuh

Oleh : Kominfo Mentawai | 20 Mei 2020 | 19:21:45 WIB | Dilihat : 635 Kali
Satu lagi Pasien Covid-19 di Mentawai Sembuh

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menyampaikan keterangan pers


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT-  Satu lagi pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kepulauan Mentawai sembuh, meskipun saat ini pasien tersebut masih tetap menjalani isolasi di Puskesmas Sioban.

Pasien dengan kide 793i dari Desa Nemnem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai itu merupakan pasien kedua covid-19.

"Adek kita ini masih diisolasi di Puskesmas baru di Sioban. Kenapa kita isolasi di Puskesmas Sioban, selain dekat, fasilitasnya juga cukup mendukung, fasilitasnya sama dengan yang ada di Rumah Sakit kita di Tuapeijat, airnya ada, lebih baik daripada isolasi kita yang ada di kawasan Mapaddegat," kata Bupati Kepulauan Mentawai, sekaligus Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Mentawai, Yudas Sabaggalet, pada Rabu (20/5/2020).

Sementara keluarga pasien sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan rapid test namun keluarga pasien dinyatakan negatif, sedangkan pasien kedua ini sudah melakukan swab test sebanyak 6 kali dan dua kali berturut-turut dinyatakan negatif,sesuai dengan hasil laboratorium Kedokteran Fakultas Unand

Yudas juga mengatakan bahwa sebenarnya covid-19 ini bukan aib yang disembunyikan, maka setiap masyarakat  yang terpapar harus disampaikan terbuka agar segera mendapatkan penanganan medis yang baik (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment