SAR Mentawai Sebut Selama Natal dan Tahun Baru Mentawai Nihil Kejadian

Oleh : deni mariani Sababalat | 08 Jan 2020 | 13:00:45 WIB | Dilihat : 665 Kali
SAR Mentawai Sebut Selama Natal dan Tahun Baru Mentawai Nihil Kejadian

Keterangan Gambar : Akmal, Kepala Kantor SAR Kelas B Kepulauan Mentawai


mentawaikab.go.id | TUAPEIJAT - Kepala Kantor SAR Kelas B Kepulauan Mentawai, Akmal menyebutkan selama pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Mentawai  dinyatakan kondusif dan aman dari bencana.

Akmal mengatakan, kondisi yang cukup kondusif dan nihil kejadian di kabupaten berjuluk " Bumi Sikerei " ini didapat dari hasil operasi
Siaga SAR khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) selama
22 hari sejak 18/12/2019 hingga 8/1/2020 yang nihil kejadian bencana ataupun korban hilang di seluruh wilayah kabupaten kepulauan Mentawai.

"Belum ada kejadian bencana ataupun merugikan korban jiwa hingga saat ini. Meski demikian, kita tetap tingkatkan kesiapsiagaan personil maupun alut (peralatan)," ungkap Akmal di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2020).

Selanjutnya, Akmal mengimbuhkan dalam rangka mengantisipasi dan siap siaga terjadinya bencana kemarau seperti tahun 2019 lalu, pada tahun 2020 SAR kelas B Mentawai mendapatkan bantuan satu unit mobil tangki air yang termasuk dalam program nasional.

Tangki tersebut kata dia, nantinya akan difungsikan untuk membantu menyalurkan air bersih ke tengah-tengah masyarakat yang ditimpa bencana kekeringan. (KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment