SAR Kelas B Mentawai Gelar Siaga SAR Khusus Nataru

Oleh : Kominfo Mentawai | 21 Des 2020 | 09:52:35 WIB | Dilihat : 252 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

SAR Kelas B Mentawai Gelar Siaga SAR Khusus Nataru

Keterangan Gambar : SAR Kelas B Mentawai Gelar Siaga SAR Khusus Nataru


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT - Tim SAR Kelas B Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan patroli di beberapa titik di Kepulauan Sipora.

Patroli digelar dalam rangka siaga SAR khusus Natal 2020 dan Tahun baru 2021, tepatnya sejak Jumat (18/12/2020) hingga Senin (4/1/2021).

Sementara itu, Akmal Kepala Kantor SAR kelas B Mentawai mengatakan bahwa untuk di luar pulau Sipora  meliputi pulau Siberut, pulau Pagai Utara, dan pulau Pagai Selatan tetap dimonitor oleh tim.

"Untuk posko siaga SAR kita ada dua tempat yaitu di Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai dan Dermaga Tuapejat yaitu KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, Masyarakat bisa memberikan laporan ke posko tersebut," kata Akmal.

Ia menyebutkan lokasi mobile di Sipora ada pada 6 titik diantaranya di dermaga Tuapejat, pantai Jati, pantai Mappadegat Selatan, pantai Goiso' Oinan, bandara Rokot, dan dermaga Sioban.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dalam operasi tersebut, tim SAR tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Perahu dan perlengkapan yang distandby-kan diantaranya, KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB 01 dan 02 Mentawai, Perahu Karet, Jetsky, alat Selam, Rescue Truk, Rescue Dymex, Rescue Carrier, Truk Personil, Motor Trail, alat Mountenering, alat Medis, alat komunikasi dan bantu navigasi, dan perlengkapan protokol kesehatan.

Jumlah personil  yang diterjunkan sebanyak 24 orang termasuk Pimpinan, Staf, Rescuer, dan ABK. (KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment