SAR Kelas B Kepulauan Mentawai Gelar SAR Goes To School

Oleh : Suardi Santo | 29 Agu 2019 | 22:47:29 WIB | Dilihat : 286 Kali
SAR Kelas B Kepulauan Mentawai Gelar SAR Goes To School

Keterangan Gambar : Salah seorang Anggota SAR Mentawai MemberikanPenjelasan Tentang Kelengkapan kapal KN.SAR Rama Wijaya 240 Kepada Siswa


mentawaikab.go.id_Tuapejat - Sebanyak 135 siswa dari tingkat SD - SMP Cahaya Bangsa  di Tuapejat ikuti SAR Goes to School  yang digelar kantor SAR kelas B Kepulauan Mentawai.

135 siswa yang terdiri 72 siswa SD kelas 1,2 dan 3, serta 63 siswa SMP dari kelas 7,8,9 itu dengan tekun mendengarkan  penjelasan dari tim SAR tentang pengetahuan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan untuk pelajar dan pengetahuan tentang SAR.

Akmal Kepala Kantor SAR kelas B Kepulauan Mentawai menyebutkan pengetahuan terkait kebencanaan dan kesiap siagaan menghadapi bencana perlu diketahui oleh setiap orang, dan lebih baik diketahui sejak usia dini.

" secara khusus saya meng-apresiasi kepada anak-anak kita dari SD dan SMP Cahaya Bangsa yang sudah mau berkunjung dan mengikuti program SAR Goes To School ini, " kata Akmal di Tuapejat, Kamis (29/8)

Dalam rangka menambah ilmu pelajar terkait fungsi tim SAR dan pengetahuan terkait cara menghadapi bencana itu Kata Akmal, pihaknya juga memberikan pemaparan dan penjelasan terkait tugas dan fungsi Bazarnas, pengetahuan dasar tentang SAR  khususnya tentang pertolongan pertama dan memperkenalkan lebih dengan dengan kapal KN. SAR Rama Wijaya 240.

"Pertama kita memperkenalkan apa itu Basarnas, pengetahuan tentang SAR dan ilmu pertolongan pertama," imbuh Akmal.

Ia mengatakan bahwa tim SAR kelas B Kepulauan Mentawai tersebut juga mengajarkan para siswa apa yang harus dilakukan saat terjadi gempa  sebelum guru atau orang tuanya melakukan penyelamatan.

Dengan demikian harapannya siswa tau bagaimana bertindak saat terjadi bencana dan di saat darurat.

Pada akhir kegiatan para siswa-siswi SD dan SMP Cahaya Bangsa itu juga mendapat buku  SAR goes to school yang dibagikan untuk masing-masing siswa. (KS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment