Sambut Hari Kesehatan Nasional. Dinkes Mentawai Gelar Lomba Cerdas Cermat

Oleh : Suardi Santo | 06 Nov 2019 | 07:23:39 WIB | Dilihat : 327 Kali
Sambut Hari Kesehatan Nasional. Dinkes Mentawai Gelar Lomba Cerdas Cermat

Keterangan Gambar : Kadis kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar berfoto bersama peserta cerdas cermat


mentawaikab.go.id, Tuapejat_Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 12 November nanti, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan lomba cerdas cermat kesehatan, Selasa (5/11) di Aula Kantor Sekretariat Daerah Mentawai.
 
Lomba kuis berhadiah yang bertajuk "Generasi Sehat Indonesia Unggul" tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan dam politik  Bupati Mentawai Nurdin dan dihadiri oleh Kadinkes Mentawai Lahmudin Siregar, Dewan Juri, serta sejumlah peserta lomba dan pendamping lainnya.
 
Dalam sambutannya Nurdin menyampaikan bahwa layanan kesehatan di Kepulauan Mentawai semakin membaik, dimana Pemerintah Kabupaten Mentawai telah membangun infrastruktur kesehatan di 10 kecamatan yang tersebar di Daerah berjuluk  Bumi Sikerei ini.
 
" Layanan kesehatan kita bangun sebanyak mungkin, dahulu layanan kesehatan di Mentawai sangat memprihatinkan, sehingga banyak anak-anak terkena penyakit kulit, tetapi sekarang hampir tidak ditemukan, kedepan layanan kesehatan semakin ditingkatkan," paparnya.
 
Ia berharap setelah kegiatan tersebut, peserta yang ikut lomba kesehatan bisa menjadi inspirasi dan pelopor kesehatan bagi masyarakat lainnya, baik di tingkat SD, Kader Kesehatan maupun  penyuluh kesehatan.
 
Sementara itu Kadinkes Mentawai Lahmudin Siregar mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mengedukasi masyarakat tentang prilaku hidup bersih dan sehat baik dari tingkat SD, Kader Posyandu dan Masyarakat, dimana harapannya peserta bisa menjadi duta kesehatan baik di tengah keluarga, sekolah maupun masyarakat.
 
Menurutnya jika masyarakat mau menyadari pentingnya menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat, maka persolan kesehatan di Kepulauan Mentawai akan teratasi.
Adapun perlombaan yang diadakan antara lain Lomba Cerdas Cermat Kesehatan Tingkat SD digelar pada tanggal 5 November,
Lomba Balita Sehat pada tanggal 6 November,
Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu pada 7 November dan
Lomba Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak pada 8 November. (Red)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment