Resmikan SMP. Negeri 03 Simatalu. Ini Yang Diharapkan Bupati Kepada Guru

Oleh : Suardi Santo | 21 Nov 2019 | 10:24:57 WIB | Dilihat : 572 Kali
Resmikan SMP. Negeri 03 Simatalu. Ini Yang Diharapkan Bupati Kepada Guru

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet meresmikan SMP Negeri 03 Simatalu Siberut Barat


mentawaikab.go.id_Simatalu - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet
mengatakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan potensi anak didik sebagai generasi bangsa harus dilandasi dengan budaya.

" kembali saya ingatkan kepada para guru untuk tidak sekedar mengajar, tapi harus mampu mengembangkan SDM dan potensi anak didik yang dilandasi dengan pemahaman  tentang kebudayaan, " ujar Bupati Yudas saat  meresmikan gedung SMP Negeri 03 dan satu unit gedung asrama di desa  Simatalu Kecamatan Siberut Barat, Senin (18/11)

Menurut Yudas, tugas seorang guru bukan sekedar mengajar tapi mampu mendidik sehingga terbentuk karakter anak didik secara jasmani maupun rohani.

Peresmian Gedung SMP Negeri 03 Simatalu oleh Bupati Mentawai itu mendapat sambutan positif dari warga. Seperti yang disampaikan salah seorang  mantan koordinator wilayah (Korwil)  Kornelius Baelaklaekeu. Dia mengucapkan  terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mentawai, yang telah mewujudkan salah satu impian masyarakat  Simatalu khususnya dan masyarakat se Kecamatan Siberut Barat pada umumnya karena telah dibangunnya SMP Negeri itu, " atas nama masyarakat Simatalu kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mentawai, dengan adanya SMP 03 ini maka akses anak-anak kita untuk bersekolah semakin dekat, karena disini juga ada asrama, jadi anak-anak kami yang jauh bisa ditampung di asrama," ujar Kornelius.

SMP Negeri 03 saat ini menampung jumlah siswa sebanyak 160 siswa dari kelas VII s/d IX, dengan fasilitas yang ada saat ini terdiri enam lokal untuk belajar dan rencana kedepan akan dibangun rumah dinas guru, dan penambahan beberapa ruang lokal. (SS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment