Portal sscasn BKN Belum Bisa di Akses di Mentawai, Ternyata Ini Penyebabnyanya.

Oleh : Suardi Santo | 14 Nov 2019 | 18:17:20 WIB | Dilihat : 438 Kali

Keterangan Gambar : Ilustrasi


Mentawaikab.go.id, TUAPEIJAT  - Meskipun pengumuman formasi penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah beredar sejak rabu (13/11) namun masyarakat belum dapat mengakses informasi tersebut melalui laman portal SSCASN 2019 https://sscasn.bkn.go.id.

"Saat ini belum bisa diakses karena  masih harus diverifikasi oleh pihak BKN," ungkap Simbeksim Saleleubaja Kabid Kepegawaian BKPSDM Mentawai, Rabu (13/11).

Simbeksim memaparkan prosesnya bahwa awalnya Kemenpan RB memutuskan jumlah kuota formasi, kemudian setelah melalui koordinasi dan konsultasi, formasi yang sudah disepakati Pemda disampaikan oleh BKPSDM ke BKN.

Panitia pelaksana BKN pusat mengolah kembali formasi yang tersedia dengan sistem.

"Pengumuman formasi masing-masing daerah dimasukkan ke sistem oleh kemenpan RB (inject informasi).

Setelah diinject baru masuk ke sistem dan kita cek lagi  apakah sesuai dengan formasi yang kita ajukan," ulas Simbet.

Dalam waktu dekat / beberapa hari sebelum masa pendaftaran, ia mengatakan formasi CPNS melalui situs sscasn.bkn.go.id mudah-mudahan sudah bisa diakses.

Pendaftaran online dimulai dari 17-30 november 2019, pengumuman hasil seleksi administrasi, 16 desember 2019, SKD februari 2020, pengumuman hasil SKD dan SKB menyusul.

Tiga tahap seleksi meliputi seleksi administrasi, SKD bobot nilai 40%, SKB bobot 60%.

Sebelum pendaftaran calon peserta tes CPNS diharapkan mempersiapkan dokumen administrasi sebaik mungkin sesuai persyaratan.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment