PJ Bupati Kepulauan Mentawai Harapkan PPID Berjalan dan Setiap OPD Terbuka

Oleh : Super Admin Kominfo | 15 Jul 2022 | 11:01:45 WIB | Dilihat : 348 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

PJ Bupati Kepulauan Mentawai Harapkan PPID Berjalan dan Setiap OPD Terbuka

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Mentwai Martinus Dahlan berfoto bersama peserta Bimtek


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar kegiatan bimbingan teknis penguatan kapasitas keterbukaan informasi publik bagi  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pelaksana lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Senin hingga selasa (11-12 Juli 2022) di Graha Viona.

Acara tersebut diikuti oleh Sekretaris masing-masing OPD, dan Kecamatan, serta beberapa desa.

"Harapan kita ke depannya pada setiap instansi, setiap kegiatan ada data dan informasi yang terdokumentasi. Kemudian, terintegrasi pada satu sistem aplikasi di Kominfo yang dikelola oleh operator pada masing-masing OPD sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih efektif, efisien, dan maksimal," ujar Martinus Dahlan, PJ. Bupati Kepulauan Mentawai di aula Graha Viona saat membuka kegiatan, Senin (11/7/2022).

Ia mengimbuhkan, bahwa saat ini kegiatan di setiap OPD kurang terekspose dan seharusnya saling berkolaborasi dan terbuka sehingga kegiatan yang digelar oleh setiap OPD tersampaikan kepada masyarakat maupun ke luar Kepulauan Mentawai.

Kemudian, dengan lancarnya infrastruktur telekomunikasi, transportasi laut, darat, dan udara,serta terbukanya  informasi publik, Ia berharap Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam waktu tiga tahun ke depan, dapat terlepas dari status 3T.

"Usai Bimtek, PPID harus aktif dan berjalan. Jangan sampai vakum. Dinas kominfo pantau terus operator masing-masing OPD untuk bekerja melalui sistem yang dibangun," pungkasnya.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan Bimtek tersebut unsur Forkopimda, Narasumber dari Komisioner Komisi Informasi Sumatera Barat dan Dinas Kominfo Sumbar. (KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment