Peserta Jambore Pramuka ke II tingkat Kabupaten Ikuti Pelatihan PPGD

Oleh : Suardi Santo | 08 Nov 2019 | 22:25:06 WIB | Dilihat : 827 Kali
Peserta Jambore Pramuka ke II tingkat Kabupaten Ikuti Pelatihan PPGD

Keterangan Gambar : Kontingen jambore pramuka dalam latihan.


Mentawaikab.go.id, Homestay _ ,Peserta Jambore Pramuka ikuti pelatihan  Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD) dalam  kegiatan Jambore ke ll Pramuka Cabang Kabupaten Kepulauan Mentawai. 
PPGD merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam jambore pramuka tingkat kabupate kepulauan Mentawai yang ke Il, dengan menghadirkan pemateri  dari Palang Merah Indonesia (PMI), yakni Kepala Markas PMI Mentawai dengan spesialisasi Pertolongan Pertama (PP).
"Mulai dari sekarang anggota pramuka harus membiasakan diri, dan belajar bagaimana menolong orang yang kesulitan atau sesama yang sifatnya gawat darurat, dengan materi diajarkan yaitu cara dan teknis pertolongan pertama, ucap Defirman.
 lanjutnya “Anak-anak pramuka perlu mengetahui bahwa PPGD harus di pahami, bagaimana menjadi seorang pramuka yang bisa di andalkan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,  pada kegiatan kemanusian Pramuka, walau sekedar ekstrakurikuler pramuka adalah kegiatan kemanusian yang akan terjun dalam aksi sosial," kata kepala markas PMI Mentawai, Defirman kepada awak media Kamis (7/11).
Ia berharap masing masing kontingen pramuka dapat mengiplementasikan ilmu yang didapat dalam materi ini, serta PPGD harus menjadi bagian dari kehidupan karena tidak bisa dipungkiri akan terjadi kecelakaan ataupun lainya yang menipa keluarga, rekan kerja kelompok organisasi ataupun dilingkungan masyarakat sekitarnya. (SS/sdr)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment