Peringati Hari Armada TNI AL 2020, Lanal Mentawai Gelar Turnamen Badminton Cup 2020

Oleh : Kominfo Mentawai | 19 Nov 2020 | 16:28:16 WIB | Dilihat : 98 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Peringati Hari Armada TNI AL 2020, Lanal Mentawai Gelar Turnamen Badminton Cup 2020

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake membuka kegiatan turnamen Badminton Lanal Mentawai Cup 2020


mentawaikab.go.id_ Tuapeijat - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake membuka kegiatan turnamen Badminton Lanal Mentawai Cup 2020 di lapangan olahraga Bulutangkis Km.6 Tuapeijat- Sipora Utara.

Pada sambutannya, Korta menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan turnamen bulutangkis tersebut dan mengingatkan peserta agar tetap mengikuti protokol kesehatan.Kemudian, pada kondisi saat ini yang rawan gempa bumi, Korta meminta kepada panitia agar menyiapkan ruang aman yang fleksibel bagi peserta ketika terjadi gempa atau saat keluar.

"Kondisi alam perlu kita antisipasi, apalagi saat ini sering terjadi gempa. Bagi peserta, selamat bertanding mengasah fisik dan skill, jalin pertemanan, dan bangun sportivitas saat bermain," tutur Kortanius Sabeleake, Rabu (18/11/2020).

Adapun turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Armada TNI AL 2020.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar merasa optimis turnamen badminton tersebut terselenggara.

"Meskipun pada masa Covid-19, dengan berolahraga dapat meningkatkan daya tahan / imunitas tubuh dan tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan mendapatkan manfaat lainnya," ujar Letkol Laut Anis Munandar.Tujuan lain digelarnya turnamen badminton, kata Anis, untuk meningkatkan silaturahmi / kebersamaan, memupuk solidaritas antara pecinta badminton di Kabupaten Kepulauan Mentawai dari Siberut, Sikakap, dan Sipora.Lebih lanjut Anis mengatakan bahwa selain untuk mengasah bakat / prestasi para peserta turnamen yang sudah profesional, peserta amatir juga dipersilakan mendaftar tanpa biaya alias free tanpa insert.

"Bagi yang ingin mencoba-coba bertanding badminton silahkan juga, karena ini selain untuk menyalurkan hobby, juga menjadi ajang dan hiburan  bersama. Ada piagam, hadiah hiburan, dan souvenir yang kita siapkan dengan beberapa kategori selain bagi pemain profesional," kata Anis.

Selanjutnya, ia bertrimakasih atas dukungan seluruh pihak terkait penyelenggaraan turnamen Badminton Lanal Mentawai Cup 2020 dan berharap muncul bibit-bibit pemain badminton yang unggul yang bisa berlaga di kancah provinsi hingga nasional ke depannya.

Turnamen tersebut dimulai dari Rabu (18/11/2020) hingga Senin (30/11/2020) dengan maksud agar peserta berlaga lebih maksimal, dan bisa tetap menjaga jarak di tengah kondisi pandemi Covid-19, dan lebih santai.

Kegiatan turnamen digelar bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Para peserta turnamen nantinya bakal memperebutkan hadiah Juara 1 hingga 3 Pemain tunggal pria, juara 1 hingga 3 pemain ganda putra, dan 1 hingga 3 pemain tunggal putri.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan turnamen Badminton Lanal Mentawai Cup 2020 TNI/Polri, SAR Kelas B Mentawai, asisten, staf ahli, dan beberapa Kepala SKPD Mentawai, sponsor dari Bank Nagari, BRI, dan BNI, dan sponsor lainnya dari para Pengusaha. (KS)

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment