Pemkab.Mentawai Bakal Terima CPNS dan PPPK Tahun Ini

Oleh : Suardi Santo | 20 Jun 2019 | 15:54:35 WIB | Dilihat : 2,414 Kali
Pemkab.Mentawai Bakal Terima CPNS dan PPPK Tahun Ini

Mentawaikab.go.id_ TUAPEJAT- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) akan dilaksanakan tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, Sermon Sakerebau, menyebutkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) terkait dengan penerimaan CPNS dan P3K itu namun jabwal pelaksanaan seleksi dan proses mekanisme penerimaan masih akan ditindaklanjuti.


“Yang jelas sekarang ini, untuk penerimaan CPNS dan PPPK suratnya sudah kita terima, namun jadwal pelaksanaan seleksinya belum ada, masih dalam proses, hasil koordinasi kita ke Kemenpan RB RI kita menunggu informasi, kita akan sampaikan formasi-formasi penerimaan CPNS dari usulan-usulan daerah ini batas waktunya adalah besok (20/6)”, kata Sermon di Tuapejat, Rabu (19/6)


Sermon menegaskan, saat ini pihaknya sedang bekerja untuk mempersiapkan penerimaan CPNS dan PPPK, jika nanti disetujui jadwal pelaksanaannya diserahkan ke BKPSDM Mentawai, dan nanti pihaknya akan di undang oleh BKN untuk menerima petunjuk teknisnya.

“ Kita sedang lakukan proses peng-inputan data, untuk dimasukkan pada 20 Juni secara nasional melalui E-formasi, nantinya data itu akan dianalisa untuk menentukan berapa kebutuhan kita, “ujar Sermon.

Dijelaskannya, pada penerimaan CPNS itu BKPSDM hanya sebagai pelaksana, sedangkan untuk menentukan kelulusan adalah pusat, “kalau kita hanya mengusulkan saja, kalau jumlah formasi atau kuotanya belum pasti, kepastiannya berapa kita belum tahu kita, karena tim dari BKPSDM masih bekerja, kalau sudah pasti nanti kita sampaikan”, katanya.

Sementara sistem tes atau seleksinya, masih seperti tahun sebelumnya yaitu sismtem Computer Assisted Test (CAT) atau elektronik, dan itu sudah aturan dengan sistem seperti itu, maka peserta langsung bisa melihat hasilnya. Sementara untuk penerimaan PPPK pihaknya akan memprioritasnya tenaga Honorer, yang sedang bekerja di Pemkab. Mentawai yang memenuhi syarat. (Suntoro)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment