Pemkab Mentawai Terima Bantuan APD Covid 19 Dari BPBD Sumbar

Oleh : Kominfo Mentawai | 29 Sep 2020 | 16:15:01 WIB | Dilihat : 140 Kali
Pemkab Mentawai Terima Bantuan APD Covid 19 Dari BPBD Sumbar

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake saat menerima bantuan


mentawaikab.go.id_Tuapejat - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Sumatera Barat, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat, Rumainur menyerahkan secara langsung bantuan kepada pemkab Mentawai yang diterima wakil bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake di lapangan bola Km.8 Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora utara, Senin (28/9/2020).

Bantuan tersebut diantaranya berupa APD atau baju Hazmat 60 Dus (3.000 pcs), Hand scoon 37 Dus, Masker N95 14 Dus, Hand Sanitizer 9 Dus, Sepatu bot 2 Dus untuk tenaga medis.

Rumainur mengatakan bahwa total bantuan  sekira Rp,800 juta, dan
bantuan tersebut didistribusikan menggunakan Helly Chinook N303AJ dan langsung dimobilisasi oleh tim gabungan BPBD, TNI/Polri mentawai dengan menggunakan mobil BPBD.

"Pendistribusian bantuan ini kita lakukan ke wilayah kabupaten dan kota di Sumbar yang sangat membutuhkan. Selain jalur udara, kita juga mengirim paket bantuan melalui jalur darat sesuai kondisi cuaca," ujar Rumainur, Selasa (28/9/2020).

Lebih lanjut Rumainur menerangkan bahwa pendistribusian APD covid-19 melalui Helly Chinook tersebut sekaligus dalam rangka uji coba terbang untuk mensupport aksi BNPB dalam penanggulangan bencana dan pendistribusian logistik bencana, seperti Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mewakili Pemerintah daerah setempat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut.

"Kita bersyukur atas penyaluran bantuan penanganan Covid-19 ini. Dengan demikian, kita berharap Satgas di Kepulauan Mentawai lebih fokus dan gesit lagi dalam aksi penanganan. Rencananya, ke depan  kita akan perketat kembali prosedur kedatangan warga dari luar Kepulauan Mentawai tidak lagi menggunakan surat keterangan, tapi harus swab," tegas  Korta.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment