Pemkab Mentawai Kembali Raih Opini WTP

Oleh : Super Admin Kominfo | 25 Mei 2019 | 13:48:09 WIB | Dilihat : 470 Kali
Pemkab Mentawai Kembali Raih Opini WTP

Mentawaikab.go.id_ PADANG  -Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Raihan opini WTP tersebut merupakan penghargaan kedua setelah pada Juni 2018 lalu kabupaten yang dikenal dengan julukan " bumi sikerei" ini juga meraih penghargaan yang sama, yakni penghargaan untuk laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017.

" Bersyukur kepada Tuhan tentunya, karena Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai
berhasil mmpertahankan Opini WTP utk kedua kalinya, hasil  ini adalah berkat makin baiknya kinerja dan kerjasama semua pihak, kami menyampaikan terima kasih atas resposibilitas dan kerjasama semua pihak OPD. Semoga kedepan makin baik," Kata  Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di Padang, Kamis (23/5)

Yudas mengakui mempertahankan raihan opini WTP jauh lebih sulit, namun dengan didukung kinerja yang baik dan selalu   memperkuat institusi Badan Keuangan Daerah (BKD) Mentawai dalam artian profesionalisme dan Sumber Daya Manusia (SDM), maka kembali penghargaan itu dapat diraih di tahun 2019 ini.

"Loyalitas, kerja keras dan SDM menjadi acuan untuk dapat memperkuat institusi BKD, dan itu tentu membuahkan hasil dengan kita meraih WTP yang kedua ini," tutur Yudas dengan bangga

Ketua DPRD Kabupaten Mentawai, Yosef Sarogdok memberikan apresiasi kepada pemerintahan Mentawai yang mampu mempertahankan raihan opini WTP itu.

"Ini semua menjadi kebanggaan bersama, dan bersyukur karena dengan kinerja yang baik dan terukur kita bisa mempertahankan opini WTP ini, selamat untuk seluruh OPD di Mentawai, dan untuk kita semua ," katanya.

Meski sudah bisa mempertahankan raihan opini WTP itu namun Yosep juga kembali mengimbau, semua rekomendasi dan peningkatan mutu laporan juga harus terus ditinggkatkan untuk dapat mempertahankan opini WTP itu ke tiga kali, ke empat kali dan untuk seterusnya. (dio)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment