Pemkab Mentawai Berencana Tata Kawasan Pantai Mapaddegat Sebagai Tempat Pagelaran Budaya Mentawai

Oleh : Suardi Santo | 02 Jul 2019 | 20:42:10 WIB | Dilihat : 223 Kali
Pemkab Mentawai Berencana Tata Kawasan Pantai Mapaddegat Sebagai Tempat Pagelaran Budaya Mentawai

Keterangan Gambar : Joni Anwar, Kepala Disparpora Kabupaten Kepulauan Mentawai


mentawaikab.go.id_ TUAPEJAT — Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) daerah setempat berencana  menata kembali kawasan wisata pantai Mapaddegat di desa Tuapejat Sipora Utara sebagai tempat digelarnya kegiatan-kegiatan budaya Mentawai.
 
Kepala Disparpora Mentawai,  Joni Anwar mengatakan penataan kembali kawasan pantai Mapaddegat itu terkait dengan upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Kepulauan Mentawai, dan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 yang digelar pada 28 Juni – 1 Juli 2019.
"Kami sepakat stand-stand yang telah dibangun dalam kegiatan FPM ini, kedepan akan kita tata dengan sedemikian rupa, kemudian tiap minggu kita mengadakan kegiatan  pergelaran budaya di Kawasan Wisata Pantai Mapaddegat ini," Ujar Joni Anwar pada acara malam penutupan Festival Pesona Mentawai (FPM) Tahun 2019, Senin (01/7).
 
Joni Anwar juga  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan sekali setahun itu, terutama terhadap petugas keamanan yang sudah bekerja keras, sehingga tidak ditemukan kendala atau kejadian yang serius terhadap gangguan keamanan.
 
"Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dan kepada pihak keamanan, karena sepanjang kegiatan ini berlangsung mulai dari persiapan hingga malam ini, tidak ada persoalan yang berarti, semua berjalan dengan aman," tuturnya.
 
Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Mentawai, Sejumlah Kepala OPD dan Muspika Kecamatan Sipora Utara, serta ribuan pengunjung, Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (red)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment