Pemda Mentawai resmikan Balai Sosial di Dusun Simasoro.

Oleh : Super Admin Kominfo | 12 Des 2022 | 16:24:02 WIB | Dilihat : 249 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Pemda Mentawai resmikan Balai Sosial di Dusun Simasoro.

Keterangan Gambar : Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nurdin S.Sos Mewakil Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Meresmikan Balai Sosial di Dusun Simasoro.Sabtu ( 10/12/2022)


MENTAWAIKAB.GO.ID  |. SIBERUT -  Balai Sosial  yang baru saja di resmikan di Dusun Simasoro merupakan salah satu Program Kementrian Sosial melalui Program Komunitas Adat Terpencil ( KAT ) bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai dan di kelola oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS) KAUM dan Program Kerja Masyarakat (Pokmas).

Balai Sosial ini kedepannya akan digunakan oleh masyarakat Dusun Simasoro sebagai tempat masyarakat bermusyawarah dan melakukan kegiatan berkumpul warga. Balai Sosial  ini juga dilengkapi beberapa alat elektronik seperi TV, alat musik, Sarana Pendidikan yang bisa di gunakan oleh masyarakat dalam mengembangkan pengetahuan ber- Literasi. 

Balai Sosial tersebut di resmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra  , Nurdin S.Sos mewakil Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Sabtu ( 10/12/2022)  di Dusun Simasoro, Desa Saibi Samukop , Kecamatan Siberut  Tengah. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten 1 yang juga di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Kepulauan Mentawai dan LKS Kaum , Kepala Desa Saibi Samukop , BPD Saibi Samukop , tokoh adat dan masyarakat Dusun Simasoro.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa Kepada Kementrian Sosial dan Pemda Mentawai karna sudah memperhatikan masyarakat dari segi pembangunan infrastruktur sehingga masyarakat khususnya di Dusun Simasoro  dapat menikmati Pembangun i. Dalam Sambutany Kepala Desa menaruh harapan  besar agar pembangunan seperti bantuan Rumah dapat terealisasi sehinga kenyamanan tempat tinggal dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Selain  acara peresmian Balai Sosial , pemerintah juga membagikan sembako dan bingkisan natal  berupa roti kaleng yang merupakan bantuan dari Kementrian Sosial  disalurkan melalui Pemda Mentawai yang kemudian di serahkan melalui lembaga  Kesejahteraan Sosial ( LKS ) Kaum  kepada masyarakat Desa Saibi Samukop dan Dusun Simasoro.(Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment