Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan di Sekolah, Asah Kreativitas Murid

Oleh : Super Admin Kominfo | 19 Mei 2022 | 09:06:48 WIB | Dilihat : 326 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan di Sekolah, Asah Kreativitas Murid

Keterangan Gambar : Guru- guru SMA Negeri 1 Siberut Utara memperlihatkan salah satu produk Kewirausahaan


Mentawaikab.go.id, Sikabaluan - Pembelajaran PKWU atau Prakarya dan Kewirausahaan merupakan salah satu bidang studi yang di ampuh setiap sekolah, pembelajaran yang dapat mengasah kemampuan atau keterampilan anak dalam bidang seni dan prakarya lainnya.

Seperti di SMA Negeri 1 Siberut Utara,  murid mengasah kemampuan dalam bidang umkm unik dengan menggunakan bahan pokok utama dari Mentawai yaitu pengolahan Ubi, pisang, keladi yang dapat diolah dengan lezat.

"Dalam hal ini disamping mereka belajar tapi juga mengasah kreativitas murid terutama sekali menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya dan juga untuk kita, dalam artian dapat membuka usaha kecil kecilan  hingga mencapai pasar yang besar". Tutur Asroen, guru pengampuh, Rabu( 18/05/2022). Halaman sekolah

"Setiap kelas beri tugas untuk murid membuat karya bahan Pokok yang ada dilingkungan kita, mulai dari kelas tingkat rendah hingga tingkat tinggi, ada yang bikin keripik pisang dengan berbagai rasa dan juga packaging yang aman, olahan ikan dan kreativitas lainnya". Tambahnya

"Anak anak ini punya potensi yang harus diasah, karena ada malas ada yang rajin, kalau dapat dilatih semuanya kan bagus untuk kancah UMKM dipasar besar nanti". Ungkap Oktasari, salah satu guru smansa siberut Utara. (Wnr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment