Pembangunan Jaringan XL Axiata di Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Kominfo Mentawai: Kita Dukung!

Oleh : Super Admin Kominfo | 07 Okt 2021 | 12:16:24 WIB | Dilihat : 1,709 Kali
Pembangunan Jaringan XL Axiata di Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Kominfo Mentawai: Kita Dukung!

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heri Robertus S., S.Kom., M.Kom ketika ditemui di ruang kerjanya.


TUAPEIJAT - - Terkait informasi pembangunan jaringan XL Axiata di Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mentawai mengatakan bahwa pihak Kominfo Mentawai sangat menerima dengan terbuka.

Menurut informasi dari Kementerian Kominfo RI bahwa PT XL Axiata (XL Axiata) tersebut  menjadi salah satu operator (provider) mitra kerja sama pemerintah dalam program penyediaan layanan seluler 4G di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

“Pada dasarnya kita Dinas Kominfo sangat mendukung provider apapun masuk di Mentawai, sepanjang provider tersebut digunakan layanan jaringan telekomunikasi di Mentawai baik,” kata Kepala Dinas Kominfo Mentawai, Heri Robertus, Kamis, (7/10/2021).

Menurutnya bahwa hadirnya provider XL Axiata di Kepulauan Mentawai merupakan salah satu jaringan komunikasi baru selain Telkomsel, selain itu kehadiran XL Axiata tersebut sangat didukung penuh pihak terkait, supaya ada proses perbandingan secara real antar provider dengan masyarakat Mentawai.

“Provider apapun yang masuk tidak berpengaruh kita di Mentawai, yang penting ada fasilitas jaringan telekomunikasi di Mentawai yang mana sangat kita butuhkan fasilitas itu dan apapun itu tentu harus memberi pelayanan yang terbaik untuk Mentawai,” ungkapnya.

Ia menuturkan meskipun bantuan namun pelayanan kepada masyarakat Mentawai tetap prima, kata Heri bukan hanya Telkomsel atau XL, namun provider apapun yang masuk tidak jadi persoalan bagi Dinas terkait, namun jangan sampai tergantung begitu saja.

“Supaya pada saat kita menggunakan fasilitas layanan komunikasi tersebut akan lancar dan baik dan tidak menjadi sesuatu hal yang justru membuat masyarakat bingung, pada saat digunakan yang lainnya itu bermasalah, intinya adanya pelayanan terbaik,” kata Heri.

Sementara untuk bantuan tower Base Transceiver Station (BTS) kerja sama dengan BAKTI terdapat 11 unit tower BTS pada 6 Kecamatan wilayah Kabupaten Mentawai,yaitu  Kecamatan Pagai Selatan, Kecamatan Siberut Selatan, Kecamatan Siberut Tengah, Kecamatan Siberut Utara, Kecamatan Sikakap, Kecamatan Sipora Selatan. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment