Pasien Covid-19 di Mentawai Kembali Bertambah Empat Orang

Oleh : Kominfo Mentawai | 14 Okt 2020 | 16:45:48 WIB | Dilihat : 216 Kali
Pasien Covid-19 di Mentawai Kembali Bertambah Empat Orang

Keterangan Gambar : Lahmuddin Siregar Saat Konpers Covid-19


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kepulauan Mentawai kembali bertambah pada minggu (11/10/2020).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyatakan bahwa hingga saat ini total akumulasi kasus positif virus Corona sebanyak 63 kasus, yang sembuh 40 orang.

"Hingga saat ini kita tetap melakukan tracking dan tracing, treatment, maupun isolasi pasien Covid-19. Pada hari minggu ini ada penambahan  empat kasus baru saat dilakukan tracking dan tracing saat pengambilan sample swab di kawasan perkantoran," ujar Lahmuddin Siregar di aula Sekretariat daerah, minggu (11/10/2020).

Penambahan empat kasus baru tersebut diantaranya, anggota DPRD   (50/L) dan ada keluhan demam sebelumnya. 

Kedua, seorang PNS (45/L) dari Dinas ketahanan pangan dan pertanian yang juga ada keluhan lemas seminggu lalu dan diduga terpapar di tempat kerja.

Kasus ketiga, honorer (33/P)

di Dinas Koperindag, tidak ada keluhan namun diduga terpapar di tempat kerja dan ada kontak dengan kasus Positif sebelumnya.

Keempat, seorang bidan (31/P)di Puskesmas Sikakap, ada riwayat perjalanan dari Padang dan

mengeluh ada gangguan penciuman.

Selanjutnya, kata Lahmuddin, satu orang dilakukan penanganan di Puskesmas Sikakap dan tiga lagi di RSUD Mentawai untuk dilakukan assessment dan dipastikan penempatan isolasinya.

Ia mengimbuhkan hingga sabtu (10/10/2020) pemeriksaan swab telah dilakukan kepada 5.256 orang dan 8.174 sample swab, karena satu orang ada lebih satu kali pemeriksaan.

(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment