Oktovianus Sang Peselancar Selaju Layar Cilik Yang Ingin Harumkan Nama Mentawai

Oleh : Super Admin Kominfo | 01 Jul 2019 | 08:20:47 WIB | Dilihat : 131 Kali
Oktovianus Sang Peselancar Selaju Layar Cilik Yang Ingin Harumkan Nama Mentawai

Keterangan Gambar : Oktovianus Saule Peserta Cilik Lomba Perahu Layar pada FPM 2019


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT- Guna menyemarakkan  ajang bergengsi di Bumi Sikerei yakni Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019, Pemkab Mentawai melalui Dinas Perhubungan menggelar Lomba Perahu Layar berlokasi di Pantai Jati Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara.

Lomba perahu layar tradisional yang bertujuan melestarikan peradaban suku Mentawai itu tampak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena kali ini lomba perahu layar tradisional yang biasanya didominasi orang dewasa,  diikuti satu peserta cilik.

Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton dan peserta lomba perahu layar tradisional lain dengan keberanian sang bocah tersebut.

Peserta cilik yang diketahui bernama Oktovianus Saule (11) saat diwawancara sebelum memulai lomba mengatakan, dirinya sempat merasa minder dan ragu bersaing dengan peserta yang jauh lebih dewasa darinya.

"Saya tadi sempat ragu karena lawan yang saya hadapi itu seumur dengan ayah saya, besar-besar mereka. Tapi saya akan coba percaya diri" katanya penuh percaya diri.

Bocah yang akrab disapa Okto itu, saat dewasa nanti  berkeinginan menjadi atlet selaju perahu layar yang bisa mengharumkan nama Mentawai dan mempromosikan keindahan wisata bahari  yang dimiliki Mentawai.

"saya ingin saat dewasa nanti menjadi atlet selaju perahu layar. Saya ingin mengharumkan nama Mentawai" ujarnya.

Decak kagum terhadap keberanian sang bocah itu  tidak hanya ditunjukkan oleh penonton saja.

Para peserta yang menjadi saingan Okto pun menunjukkan decak kagum kepada utusan tuan rumah tersebut.

Meski tersingkir pada babak penyisihan, namun dirinya mengakui puas dan bangga bisa tampil pada lomba yang didominasi peserta dewasa. Menurut Okto, hal ini akan menjadi pengalaman berharga baginya.

Okto yang masih duduk di kelas 5 SD itu  tampil menjadi peserta lomba  didampingi satu rekan tim dewasanya, Parmen Sabaggalet, mewakili tuan rumah pelaksanaan lomba yakni mewakili Dusun Jati  itu  adu kemampuan menghadapi peserta dewasa  dari Kecamatan Siberut Selatan. (Nbl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment