Nelayan Yang Hilang Di Teluk Sarabua, Ditemukan

Oleh : Suardi Santo | 27 Agu 2019 | 15:41:44 WIB | Dilihat : 121 Kali
Nelayan Yang Hilang Di Teluk Sarabua, Ditemukan

Keterangan Gambar : Tim SAR Mentawai bersama Masyarakat Saliguma, Mengevakuasi Korban.


mentawaikab.go.id, Saibi _ Oreste Saibuma (40) Nelayan asal Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah Kepulauan Mentawai, akhirnya ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan hilang pada Minggu, (25/8).

Oreste ditemukan di teluk Sarabua sekira 400 meter dari ditemukan sampan milik korban atau dekat bagan di teluk tersebut. "Sudah ditemukan tadi pagi kekira pukul 09.00 WIB, mayat sudah membusuk, dan sudah kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Walter Saruruk saat dihubungi melalui telepon, Selasa, (27/8/2019).

Sebelumnya korban pergi melaut pada Sabtu, (24/8) sekira pukul 10.00 WIB hingga Minggu (25/8) tak kunjung pulang ke rumah, karena keluarga khawatir lalu memberitahu kepada pihak keluarga lain serta masyarakat untuk melakukan pencarian, namun sebelumnya ada masyarakat yang melihat sampan korban mengapung di teluk tanpa ada penumpangnya atau pemiliknya, karena curiga akhirnya masyarakat melakukan pencarian

Sementara Kepala Kantor BASARNAS Kelas B Kepulauan Mentawai, Akmal membenarkan penemuan korban dan sekaligus menutup operasi pencarian.

"Betul korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, dan kita menutup operasi pencarian," katanya (str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment