Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas Mentawai Segera Susun Program Kerja

Oleh : Kominfo Mentawai | 01 Okt 2020 | 16:57:44 WIB | Dilihat : 87 Kali
Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas Mentawai Segera Susun Program Kerja

Keterangan Gambar : Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Mentawai


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT - Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Naslindo Sirait, mengatakan bahwa sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) akan melaksanakan pembinaan sadar hukum kepada masyarakat Mentawai dalam programnya demi menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib di wilayahnya. 

"Ada kalanya persoalan hukum tidak mesti dibawa ke ranah hukum, seperti kenakalan remaja, perkelahian, dan persoalan pidana ringan yang masih dalam kategori bisa diselesaikan pada tingkat dusun dan desa", ujar Naslindo, Rabu (30/9/2020)

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa sebagai mitra kepolisian, Pokdar Kamtibmas berencana ikut serta menyukseskan dan membantu menciptakan suasana kondusif pada ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 ini.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Mentawai, Iptu Mulyadi mengatakan program jangka pendeknya akan membentuk Pokdar Kamtibmas tingkat kecamatan dan jangka panjangnya pada tingkat desa.

"Setelah selesai pengukuhan ini, kami akan segera membicarakan pembentukan pokdar kamtibmas pada tingkat kecamatan. Dalam hal ini kami akan meminta bantuan dari polsek dan koramil untuk menyiapkan orang-orang yang bisa berperan aktif untuk bekerja sama menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan nyaman bagi masyarakat",ujar Iptu Mulyadi.

Sementara terkait anggaran pokdar kamtibmas, ia mengatakan akan membicarakan hal tersebut dengan pemerintah daerah agar bisa dijadikan sebagai mata anggaran dalam APBD setiap tahunnya.

 (KS/JJ)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment