Latih Disiplin Generasi Muda. Satpol PP Mentawai Gelar Lomba Baris Berbaris

Oleh : Suardi Santo | 13 Agu 2019 | 14:48:06 WIB | Dilihat : 105 Kali
Latih Disiplin Generasi Muda. Satpol PP Mentawai Gelar Lomba Baris Berbaris

Keterangan Gambar : Peserta Lomba PBB Sedang menerima pengarahan dari salah satu personil dari Polres Mentawai


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT - Dalam rangka menyemarakkan  peringatan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai  melalui setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar beragam kegiatan dan perlombaan.
 
Salah satunya Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Poldam) Kepulauan Mentawai. Instansi pengawal perda dan penanganan kebencanaan khususnya masalah becana kebakaran ini di menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) di Tuapeijat,  Selasa, (13/8).
Kepala Satpoldam Mentawai Dulsumarno mengatakan, selain menyemarakkan HUT RI ke 74, lomba PBB yang digelarnya itu juga  bertujuan untuk mengajak peserta lomba  belajar mendisiplinkan diri, meningkatkan kecakapan, meningkatkan kreatifitas, melatih kekompakan dan kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan ketrampilan serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.
 
“selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, ini juga untuk melatih disiplin diri khusus bagi adek-adek  pelajar agar semangatnya semakin tinggi” ujar Dulsumarno di sela lomba.
 
Kata Dulsumarno, disiplin merupakan keharusan bagi siapapun untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku dalam kehidupan di masyarakat, oleh karena itu disiplin sebagai pembentukan perilaku moral harus dibentuk dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.
Meurut Dul sumarno dalam lomba PBB sangat diperlukan konsentrasi, peserta harus memperhatikan  aba-aba dari pemimpin barisan. Dari PBB ini masyarakat khusunya pelajar mampu  melakukan kerjasama dalam baris berbaris, menyiapkan fisik mereka agar selalu siap disegala keadaan dan juga memiliki kemampuan mendengar dan taat pada komando pimpinan barisan.
 
Ia berharap, dalam lomba ini peserta mampu menanamkan  rasa kedisiplinan dan rasa nasionalismenya yang nantinya juga  bisa membentuk mental masyarakat khususnya para pelajar.
 
“kita berharap melalui kegiatan ini, sikap kedisiplinan diri bisa tertanam  kepada peserta dan tentunya juga mampu membentuk perilaku yang baik dan dapat meningkatkan perkembangan mental khususnya kaum milenial, ” Pungkasnya.  (Nbl).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment