Lantamal II Padang Bakal Gelar Vaksinasi COVID-19 di KRI Bontang-907 Perairan Sikakap Mentawai

Oleh : Super Admin Kominfo | 13 Okt 2021 | 08:40:22 WIB | Dilihat : 275 Kali
Lantamal II Padang Bakal Gelar Vaksinasi COVID-19 di KRI Bontang-907 Perairan Sikakap Mentawai

Mentawaikab.go.id, Sikakap - Serbuan vaksinasi COVID-19 kembali dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang. Kali ini Dinkes Lantamal II Padang bersama Dinas Kesehatan Mentawai berencana menggelar  vaksinasi di KRI Bontang – 907 Perairan Sikakap Mentawai, pada Jumat (15/10) mendatang.

Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri. S.Si. M.Kes mengatakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum terus akan dilakukan, dan masyarakat bisa langsung datang ke KRI Bontang -907 di perairan Sikakap dengan  memenuhi syarat antara lain, sudah berusia minimal 12 tahun untuk Vaksin Sinovac dan Pfizer, usia minimal 18 tahun untuk Vaksin Moderna, kemudian  diwajibkan membawa foto copy KTP atau Kartu Keluarga, tidak terdaftar pada Vaksin Gotong Royong.

“ kegiatan ini juga khusus untuk vaksinasi pertama dan belum pernah menerima vaksin Covid-19 jenis apapun sebelumnya, dan bagi peserta vaksinasi dosis 2, pastikan telah menerima vaksin 1 dengan jarak minimal 28 hari dan membawa kartu atau sertifikat vaksin pertama,” ujar Zulfitri

Zulfitri berharap dengan situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang belum tau kapan berakhirnya, ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

Untuk kegiatan vaksinasi yang akan diadakan pada hari Jumat 15 Oktober 2021 itu, masyarakat  Mentawai khususnya warga Sikakap dan warga secara umum dapat mulai mendaftar dengan menghubungi kontak person  yaitu Letkol Laut (KH) Sirait dengan HP. 081343204449, dan Peltu SAA Dwi Wahyono HP. 081374379766 atau mendaftar dengan cara mengisi melalui link pendaftaran https://bit.ly/VAKSINASIMARITIMMENTAWAI  (dio)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment