KEMENAG MENTAWAI ADAKAN UPACARA HARI AMAL BAKTI KE 74 TAHUN 2020

Oleh : Kominfo Mentawai | 03 Jan 2020 | 09:29:49 WIB | Dilihat : 845 Kali
KEMENAG MENTAWAI ADAKAN UPACARA HARI AMAL BAKTI KE 74 TAHUN 2020

Keterangan Gambar : Upacara HAB Kemenag ke 74 th. 2020 di adakan di hakaman kantor Bupati Mentawai


  mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT - Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke 74 Tahun 2020, Jumat (3/1) di halaman Kantor Bupati Mentawai.

Upacara yang mengangkat tema "Umat Rukun, Indonesia Maju" yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Mentawai Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum  Nurdin tersebut berlangsung hikmat dan didukung oleh cuaca pagi yang sangat cerah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Mentawai Masdan beserta jajarannya, Unsur Forkopimda dan Muspida Kabupaten Mentawai, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemkab Mentawai.

Ia juga menyampaikan salam maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Mentawai yang tidak bisa hadir dalam upacara tersebut, dikarenakan ada kegiatan lain di luar Daerah.

Selanjutnya ia membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi, yang mana Menteri Agama menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan, pertama Ia mengajak kepada seluruh jajaran di kementrian yabg dipimpinnya agar memahami   sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

"Kedua, Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan," tuturnya.

Ketiga kata Fachrul, bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan, Keempat, Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Dan terkhir Ia mengajak kepada jajaran Pemenang untuk  Implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment