Jembatan Patah, Satu Unit Mobil Jatuh ke Sungai di Nemnem Leleu Sipora Selatan

Oleh : Kominfo Mentawai | 06 Jan 2021 | 16:09:17 WIB | Dilihat : 206 Kali
Jembatan Patah, Satu Unit Mobil Jatuh ke Sungai di Nemnem Leleu Sipora Selatan

Keterangan Gambar : Kondisi jembatan patah di desa Nemnem Leleu Sipora Selatan


mantawaikab.go.id_Nemnem Leleu - Akibat jembatan patah, satu unit mobil Pickup Ford Ranger dengan Plat Nomor BA 8543 QE, jatuh di sungai di Desa Nemnem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai

Kronologis kejadian, mobil yang jatuh di sungai tersebut saat melintasi jembatan dengan membawa sembako yang dikemudikan oleh Adi Purba dari Sioban menuju Bosua, lalu saat berada di tengah jembatan tiba-tiba bagian sebelah kiri jembatan miring dan runtuh kekiri sehingga mobil juga ikut jatuh kekiri dan masuk ke sungai sedalam 3 meter.

Jembatan yang runtuh tersebut memiliki panjang sekira 25 meter dan terbuat dari kayu,   di jalan utama penghubung Desa Sioban dengan beberapa desa diantaranya Desa Nemnem Leleu, Desa Bosua dan Desa Berilou.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra menjelaskan  peristiwa terjadi pada Selasa, (5/1/2021), sekira pukul 11.00 WIB.

"Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian materil saja berupa bahan-bahan sembako yang rusak akibat basah oleh air dan satu unit mobil pick Up Ford Ranger," katanya, Selasa (5/1/2021).Selanjutnya personil Polsek Sipora bersama dengan masyarakat berusaha mengevakuasi mobil tersebut secara manual dengan menarik mobil menggunakan  tali.

“ Kita secara bersama-sama dengan masyarakat menarik mobil tersebut ke pinggir sungai dengan terlebih dahulu seluruh bagian mobil diikat dengan jerigen dan drum agar bisa terapung ke atas, namun sampai sore ini belum berhasil dikarenakan bagian bawah sungai berlumpur dan menyulitkan penarikan," ungkap Donny. (Str)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment