Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Mentawai Siapkan Kapal Antar Pulau Antisipasi Membludaknya Penum

Oleh : Kominfo Mentawai | 06 Des 2019 | 14:44:34 WIB | Dilihat : 1,111 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Mentawai Siapkan Kapal Antar Pulau Antisipasi Membludaknya Penum

Keterangan Gambar : Kapal Antar Pulau Milik Pemkab.Mentawai


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT-  Dinas Perhubungan Mentawai siapkan armada laut jelang perayaan Natal dan tahun baru.
Amrial, Kepala Bidang Lalulintas Laut Mentawai mengatakan  kapal yang telah disiapkan untuk melayani penumpang untuk jelang Natal dan Tahun Baru, diantaranya
KM. Nade, KM. Bakkat Menuang, KM. Simatalu, KM. Beriloga, sementara KM. Pulau Simasin masih dalam perbaikan dan direncanakan akan kembali pada 15 Desember 2019 di Tuapeijat.
“Kemaren yang kami kawatirkan masalah Bahan Bakar Minyak (BBM), namun saya mendapat informasi saat ini tidak ada masalah, cuma yang jadi kendala  kita sekarang ini adalah cuaca, kalau masalah transportasi kita siap, tapi dilihat-lihat cuaca bagus kaya, mudah-mudahan tidak ada perubahan cuaca,” kata  Amrial di Tuapeijat, Kamis, (5/12).
Ia juga menyampaikan kepada penumpang terutama yang membawa  kendaraanya di kapal agar juga membayar tiketnya, sebab biaya muat kendaraan merupakan tambahan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tak hanya itu, ia berharap kepada penumpang agar membeli tiket sebelum keberangkatan, sebab menurutnya, jika penumpang tidak membeli tiket maka penumpang tidak akan terdaftar dalam asuransi kecelakaan.
Lebih lanjut dikatakannya, kapal antar pulau akan melayani penumpang apapun kondisinya, jika ada anggaran akan diupayahkan untuk membeli minyak darimanapun, ia menyebutkan  bahwa kapal tetap jalan meskipun tanggal merah saat Natal dan tahun Baru untuk memaksimalkan pelayanan kapal.
Sedangkan kapal antar pulau tujuan ke Kecamatan Siberut Barat, Betaet, akan dilayani oleh Kapal KM. Nade, ia mengatakan kendalah sebelumnya kapal tujuan Betaet sempat mandet karena BMM terbatas, dimana BBM yang diupayahkan sebelumnya malayani Betaet hanya 10 bulan saja, kemudian saat ini Pemerintah Daerah Mentawai sudah mengusulkan penambahan BBM untuk malayani Siberut Barat, dan direncanakan tanggal 14 Desember sudah bisa melayani masyarakat Betaet. (Suntoro)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment