Jaringan Telekomunikasi di Pulau Siberut Hilang, Ini Penyebabnya

Oleh : Super Admin Kominfo | 27 Okt 2022 | 22:30:32 WIB | Dilihat : 417 Kali
Jaringan Telekomunikasi di Pulau Siberut Hilang, Ini Penyebabnya

Keterangan Gambar : (Ilustrasi:ist)


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Jaringan telekomunikasi di beberapa spot Tower Telkomsel di Pulau Siberut Terganggu selama beberapa hari belakangan ini.

Selain tidak bisa mengakses telepon biasa, juga jaringan internet tidak tersedia. Hal tersebut berdampak terhadap aktivitas masyarakat yang saat ini tergantung pada internet untuk melaksanakan tugasnya dan perekonomian warga. 

“Komunikasi dengan rekan bisnis di Kota Padang terganggu dan sulit. Kami harus mencari spot wifi untuk bisa berkomunikasi terkait orderan,”tutur salah seorang wirausaha di Desa Sikabaluan, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu, terkait penyebab lumpuhnya jaringan telekomunikasi beberapa hari ini, Manager Network Service Telkomsel Padang, Andi Suapril mengungkapkan penyebabnya dikarenakan adanya perangkat yang tersambar petir di Bukit Silasung.

“Untuk material pengganti perangkat yang tersambar petir sedang dalam perjalanan ke Padang. Hari ini estimasinya tiba. Mudah-mudahan besok bisa selesai diatasi,”ujar Andi Suapril saat dikonfirmasi melalui whatsapp.

Ia berharap masyarakat bersabar dan pihaknya mengupayakan penyelesaian gangguan jaringan secepatnya. (KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment