Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Covid-19, Ketua DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Oleh : Kominfo Mentawai | 04 Feb 2021 | 11:01:16 WIB | Dilihat : 224 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Covid-19, Ketua DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok saat melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di Tuapejat


mentawaikab.go.id_ TUAPEIJAT- Sebagai peserta pertama dalam pencanangan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Mentawai, Yosep mengajak masyarakat Mentawai agar tidak takut dengan vaksin.

"Vaksinasi ini merupakan langkah terbaik dalam menjaga masyarakat dari penyebaran Covid-19. Tentunya sebelum dilakukan suntik vaksin petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan awal seperti kondisi tensi darah, jadi jangan takut kalau divaksin," katanya saat ditanya usai vaksinasi, Rabu, (3/2/2021) di aula Sekretariat Daerah Mentawai.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi harus mengikuti 4 prosedur yang ada seperti mendaftar di meja 1, ukur tensi atau pemeriksaan kesehatan di meja 2, pelaksanaan vaksinasi di meja 3 dan Opservasi di meja 4.

“Kita kan tidak ada penyakit yang pernah dirawat lama-lama, palingan hanya maag, lalu disampaikanlah bahwa pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan, dan sebelum divaksin ada komitmen, karena dinyatakan kita ini aman, saya tandatangani dan bersedia,” ujar Yosep.

Ia mengajak masyarakat Mentawai untuk ikut divaksin sebab menurutnya pemberian vaksin bisa membantu kekebalan tubuh sehingga keluarga dan orang lain tidak muda terkena covid-19.

“Nah kalau kita tidak sehat, pasti ditunda tidak langsung divaksin, jadi sekali lagi kami sampaikan mari kita ikut divaksin kita jaga kesehatan kita, untuk kedepan supaya saudar-saudara kita tidak terkena oleh virus ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa masyarakat juga jangan terlalu percaya dengan informasi hoax yang belum jelas sumber dan kebenarannya dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Ikuti Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

PAGE MEDIA

Komentar Terakhir

  • Ponsel CAT S60

    terpaksa berada di ...

    View Article
  • Angga

    Tolong pemerintah kab. Mentawai menjelaskan bagaimana prosedur jika kita ingin kekuar masuk ...

    View Article
  • Bela

    Rombongan tiba pada tempat kerja lokasi proyek Bendungan Jatigede dalam pukul 10.00 WIB dan ...

    View Article