Inilah Aturan Baru Bagi Calon Penumpang Kapal Mentawai Fast di Era New Normal

Oleh : Kominfo Mentawai | 07 Jul 2020 | 14:18:30 WIB | Dilihat : 744 Kali
Inilah Aturan Baru Bagi Calon Penumpang Kapal Mentawai Fast di Era New Normal

Keterangan Gambar : Kapal Mentawai Fast saat bersandar di dermaga Tuapeijat


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT - Berwisata ke Kepulauan Mentawai saat ini dapat ditempuh melalui jalur udara dan laut dari Kota Padang.

Jalur udara dengan pesawat dari Bandara international Minangkabau menuju bandara rokot di Sipora Selatan.

Sementara jalur laut ada beberapa pilihan kapal seperti kapal Perintis, Km. Ambu-ambu, KM. Gambolo, dan Kapal Cepat, Mentawai Fast dari Kota Padang.

Jika ingin cepat tiba di Mentawai, anda bisa berlayar dengan Kapal Mentawai Fast selama tiga jam.

Pada era new normal pihak Mentawai Fast memberlakukan beberapa aturan baru bagi calon penumpang yang ingin berlayar menuju Pulau Mentawai maupun dari Mentawai ke Padang.

Setiap calon penumpang Kapal Mentawai Fast dari Padang, dapat melakukan rapid test secara gratis saat pembelian tiket di Pelabuhan Muara Padang dan tiba di pelabuhan pada jam 5.30 wib untuk mengikuti rapid dan menunggu hasil tesnya.

Berikut aturan di era new normal bagi calon penumpang kapal Mentawai Fast.

Bagi penumpang lokal wajib memiliki surat keterangan rapid tes dari RS yang masih berlaku atau asli, kartu identitas (KTP), cek suhu tubuh kurang dari 38°C  dan tidak sedang demam, flu atau batuk,wajib menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak.

Selanjutnya ketentuan bagi calon penumpang non lokal, wajib memiliki surat keterangan rapid tes dari RS yang masih berlaku  arau asli, kartu identitas (KTP), cek suhu tubuh kurang dari 38°C  atau tidak sedang demam, flu atau batuk, wajib menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, surat keterangan daerah asal tujuan, health alert card (HAC) atau  kartu kewaspadaan kesehatan berwarna kuning  dari bandara, terminal bus.

Kemudian, bagi penumpang dari luar negeri, membawa KTP, hasil PCR yang masih berlaku (asli), online e-HAC,cek suhu tubuh kurang dari 38°C (tidak sedang demam, flu atau batuk),wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment