GM SBU Pekan Baru Melalui PLN Peduli Berikan CSR Tiga Desa di Mentawai

Oleh : Suardi Santo | 19 Sep 2019 | 07:47:20 WIB | Dilihat : 174 Kali
GM SBU Pekan Baru Melalui PLN Peduli Berikan CSR Tiga Desa di Mentawai

Keterangan Gambar : GM Icon+SBU Pekanbaru Widi Kristiawan


mentawaikab.go.id_SALIGUMA - General Manager Icon+ SBU Pekanbaru, Widi Kristiawan, berikan bantuan dalam bentuk barang dalam program PLN peduli kepada tiga Desa di Mentawai, yaitu, Desa Saliguma, Desa Madobag dan Desa Matotonan berupa peralatan seperti sound sistem, buku bacaan untuk anak sekolah serta beberapa kipas angin yang nantinya digunakan di Kantor Desa.

“Kita memberikan bantuan melalui PLN peduli ini sebagai ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat yang bersedia memberikan kesempatan untuk kita semua untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomasa (PLTBm),” kata Widi Kristiawan, usai peresmian PLTBm, Selasa, (17/9).

Selain itu pihaknya juga memberikan layanan gratis  pemasangan jaringan baru atau sambung baru kepada 1.233 Kepala keluarga (KK) yang disuplai oleh PLTBm tiga Desa, “kita gratiskan sambung barunya sehingga masyarakat tiga Desa ini bisa menikmati listrik dengan mudah,” ungkapnya.

Total CSR yang diberikan kepada tiga Desa tersebut senilai Rp 406.760.000, selain itu pihak PLN melalui anak perusahaannya PT. Icon+ yang bergerak melalui jaringan jasa dan konten telekomunikasi, melalui Icon+ memberikan Indes Cafe (internet Desa).

“Jadi kita juga disini memberikan layanan internet di Desa Saliguma yang terletak di Kantor Desa sehingga masyarakat Mentawai tidak hanya menikmati listrik tapi juga internetnya yang disediakan salah satu anak perusahaan kita,” kata Widi.

Ia juga menyampaikan indes cafe ini merupakan suatu program menuju internet rakyat, kehadiran indes cafe ini diharapkan dapat meningkatkan rasio inernisasi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) yang belum terjangkau oleh jaringan internet (blank spot).

“Dengan adanya indes cafe ini masyarakat Mentawai bisa menikmati hiburan serta informasi dari seluruh belahan dunia seperti halnya masyarakat di kota-kota besar,” ungkapnya. (Str)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment