Gelar Rakor, PJ Bupati Kepulauan Mentawai Meminta Perhatian Kepala OPD Terkait Beberapa Hal

Oleh : Super Admin Kominfo | 28 Nov 2022 | 20:28:42 WIB | Dilihat : 214 Kali
Gelar Rakor, PJ Bupati Kepulauan Mentawai Meminta Perhatian Kepala OPD Terkait Beberapa Hal

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi di ruang rapat kantor Bupati


Mentawaikab.go.id  I Tuapejat - Gelar rapat koordinasi bersama kepala OPD, Pj.Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan meminta seluruh OPD bersinergi mengawal isu - isu aktual yang berkembang saat ini. Selain itu, terkait percepatan pembangunan, percepatan penanggulangan Inflasi, dan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Martinus mengatakan, untuk penanganan dampak inflasi, perlu dilakukan sidak ke lapangan oleh satgas pangan terkait harga yang tidak stabil. Kemudian, operasi pasar murah di kecamatan-kecamatan untuk mengurangi beban masyarakat.

Ia juga menegaskan, tidak ada lagi OPD yang mengadakan pelatihan atau diklat di Padang, karena tidak berdampak pada perekonomian masyarakat di Mentawai dan lebih baik melakukan kegiatan pelatihan di Mentawai, agar dampak ekonominya di rasakan oleh UMKM di Mentawai.

"Kepala OPD juga diharapkan tertib administasi kelengkapan fisik SPJ dan memperhatikan dengan teliti fisik pembangunan sebelum melakukan Provisional Hand Over (PHO) agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,"ujar PJ Bupati Kepulauan Mentawai di ruang rapat Kantor Bupati, Minggu (27/11/2022).

Ia mengimbuhkan, agar Dinas Pariwisata menggelar kegiatan - kegiatan Kepariwisataan di Desa - Desa agar menarik wisatawan luar berkunjung ke Mentawai dengan adanya agenda - agenda kepariwisataan, sehingga turut meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Gempa yang terjadi di Cianjur (22/11/22) lalu, mengetuk hati kita untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita di sana. Kita mengharapkan partisipasi para  kepala OPD untuk ikut memberikan sedikit bantuan untuk korban terdampak gempa di Cianjur," pungkasnya.(KS/humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment