Disparpora Mentawai Optimis FPM 2019 Bakal Sukses

Oleh : Suardi Santo | 29 Jun 2019 | 20:03:13 WIB | Dilihat : 137 Kali
Disparpora Mentawai Optimis FPM 2019 Bakal Sukses

mentawaikab.go.id_ TUAPEJAT - Minimnya anggaran yang dialokasikan untuk pagelaran budaya Festival Pesona Mentawai ( FPM) 2019 ternyata tidak menjadi hambatan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai dalam melaksanakan event budaya Mentawai yang sudah dijadikan agenda tahunan itu.

Kepala Bidang Pemasaran Disparpora Mentawai, Mateus Samalinggai bahkan merasa yakin FPM tahun ini bakal lebih sukses dari pelaksanaan FPM tahun-tahun sebelumnya.

" Anggaran kita memang minim, kita hanya mendapat Rp. 800 juta dari APBD untuk kegiatan ini, namun saya optimis kegiatan akbar ini bisa sukses kita laksanakan" kata Mateus di arena FPM 2019 Mapadegat, Jumat (28/6)

Menurut Mateus, bukan saja pada dinasnya, tapi seluruh kegiatan di lingkup Pemkab Mentawai memang saat ini mengalami pengurangan anggaran, hal itu imbas dari defisit anggaran yang dialami daerah yang berjuluk " bumi sikerei" ini. Namun demikian dirinya tetap optimis pelaksanaan FPM 2019 dipastikan berjalan sukses sebagaimana program yang sudah disusun, karena kegiatan FPM kali ini mendapat dukungan hampir seluruh OPD, dan telah diatur sedemikian rupa terutama mengenai penghematan penggunaan anggaran.

Pagelaran budaya Mentawai yang bertajuk Festival Pesona Mentawa (FPM) 2019 itu menurut Mateus bertujuan untuk mempertahankan originalitas entitas kebudayaan maupun alam secara berkelanjutan serta upaya mengantisipasi pergeseran oleh transformasi dan peradaban sosial.

Dengan digelarnya FPM 2019 itu diharapkan, selain menggenjot kunjungan wisatawan ke Tuapeijat dan kawasan Mentawai lainnya, melalui event akbar ini, budaya dan alam Bumi Sikerei bisa lebih terkenal di mata dunia.

Ia menargetkan sebanyak 30 ribu kunjungan wisatawan lokal mau pun wisatawan mancanegara selama pelaksanaan FPM 2019 di Tuapeijat yang digelar mulai 28 Juni hingga 1 Juli 2019 di Mapaddegat. (Nbl)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment