Dinas Kominfo Mentawai Sosialisasi Pembentukan KIM di Tiga Desa

Oleh : Super Admin Kominfo | 16 Nov 2022 | 13:46:46 WIB | Dilihat : 398 Kali
Dinas Kominfo Mentawai Sosialisasi Pembentukan KIM di Tiga Desa

Keterangan Gambar : Tim Diskominfo Mentawai sosialisasi KIM di kantor Desa Matobe


Mentawaikab.go.id I Sipora - Dinas Kominfo Mentawai melakukan sosialisasi kegiatan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tiga desa, yaitu Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan, Desa Tuapejat dan Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara pada Selasa (15/11/2022).

Tujuan pembentukan KIM nantinya sebagai corong penyebarluasan informasi positif dari tingkat desa hingga Kabupaten bahkan ke luar daerah Kepulauan Mentawai.

Informasi yang disampaikan terkait potensi unggulan desa yang bisa dipromosikan dan dikemas dalam bahasa jurnalistik. Misalnya, informasi pariwisata, pertanian, perikanan, perekonomian, dan lainnya. Sehingga ke depan, masyarakat luar bisa mengetahui potensi yang ada di desa.

"KIM ini nantinya membantu kegiatan penyebarluasan informasi desa dan akan bekerja sama dengan pihak desa. Dinas Kominfo sendiri akan membantu untuk pembinaan,"ujar Marcolinus, Kepala bidang komunikasi Dinas Kominfo Mentawai.

Marco menambahkan, KIM sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi, memecahkan persoalan, bahkan meningkatkan produktivitas kelompok itu sendiri. Ke depan, tindak lanjut dari KIM, akan dimulai dari pembuatan website.

Oleh sebab itu, harapannya, masyarakat yang terpilih sebagai Kelompok Informasi Masyarakat, benar-benar yang memiliki komitmen, kemauan, dan kemampuan untuk dapat melanjutkan tugas penyebarluasan informasi secara berkesinambungan.

Sementara itu, Kepala Desa Matobe, Wisman saat disambangi tim Kominfo menyampaikan terima kasih atas inisiasi pembentukan KIM di desanya.

"Kita bersedia mengikuti program ini dan akan mencari masyarakat yang memiliki potensi untuk KIM. Ke depan, kita juga siap berbagi informasi kepada desa tetangga dan menjadi percontohan,"pungkasnya.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment