Dandim 0319 Mentawai Buka Kegiatan Pra TMMD di Desa Bukit Pamewa

Oleh : Kominfo Mentawai | 09 Feb 2021 | 08:41:09 WIB | Dilihat : 185 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Dandim 0319 Mentawai Buka Kegiatan Pra TMMD di Desa Bukit Pamewa

Keterangan Gambar : Dandim 0319/Mentawai Letnan Kolonel (Letkol) Bagus Mardyanto


mentawaikab.go.id_ TUAPEIJAT - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319/Mentawai buka kegiatan pra program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin, (8/2/2021).

Dandim 0319/Mentawai Letnan Kolonel (Letkol) Bagus Mardyanto, mengatakan bahwa kegiatan pra TMMD ini merupakan pekerjaan pendahuluan mengingat waktu dan cuaca, dan menurutnya jika langsung dilakukan kegiatan TMMD sebenarnya maka waktu terlalu singkat sehingga pengerjaan membuka jalan tidak sesuai target.

“Kalau kita lakukan TMMD sebenarnya, waktu kita dibatasi hanya satu bulan saja, sementara pekerjaan yang kita lakukan cukup lumayan karena membuka badan jalan, jadi kita lakukan kegiatan pendahulu untuk mengurangi keterlambatan,” katanya Senin, (8/2/2021).

Rencana badan jalan yang dibuka melalui TMMD ini merupakan lanjutan pada tahun 2019 yang mana sepanjang 5 kilo meter dan tahun ini kembali dilanjutkan sepanjang 5 kilo meter yang tembus di Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara dari ujung jalan Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara (sambungan jalan di PDAM Tuapeijat).

Bagus menjelaskan bahwa sebenarnya panjang jalan dari PDAM menuju Desa Betumonga dengan panjang 21 kilo meter, namun pihak TNI Kodim 0319/Mentawai akan membukan badan jalan sepanjang 5 kilo meter.

“Semoga cuaca mendukung dan berjalan dengan baik, kami memohon dukungan pada semua pihak sama-sama kita melakukan kegiatan ini, tujuannya membuka badan jalan dari Desa Bukit Pamewa menuju Desa Betumonga, seperti yang kita ketahui bahwa Desa Betumonga ini salah satu Desa terisolir, karena untuk menuju ke Kabupaten atau ke Ibu Kota Kabupaten masyarakat harus melalui laut, ketika cuaca buru atau badai tentu sangat terhambat bagi masyarakat Betumonga,” kata Bagus.

Ia juga menambahkan dengan adanya akses jalan darat maka mengurangi biaya tranportasi bagi masyarakat Desa Betumonga, yang mana selama ini biaya ke Tuapeijat cukup mahal.

“Tentu ini hasil untuk masyarakat, harapan kami dengan kegiatan ini bisa membuka keterisoliran Desa Betumonga khususnya kemudian membuka perekonomian, transportasi,” lanjutnya.

Bagus berharap setelah dibuka jalan tersebut, ada tindaklanjut oleh Pemerintah setempat supaya ada manfaat yang diterima oleh masyarakat.

Sementara perwakilan dari Pemerintah, Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan dan Pemningkatan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Novialdi menyampaikan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang sudah direncanakan.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berlangsung sesuai target dan sasaran yang sudah direncanakan, untuk itu mohon dukungan kita bersama baik masyarakat maupun semua pihak,” katanya. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Ikuti Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

PAGE MEDIA

Komentar Terakhir

  • Ponsel CAT S60

    terpaksa berada di ...

    View Article
  • Angga

    Tolong pemerintah kab. Mentawai menjelaskan bagaimana prosedur jika kita ingin kekuar masuk ...

    View Article
  • Bela

    Rombongan tiba pada tempat kerja lokasi proyek Bendungan Jatigede dalam pukul 10.00 WIB dan ...

    View Article