Dampak Gempa 6,1 SR Yang Melanda Kepulauan Mentawai

Oleh : Super Admin Kominfo | 12 Sep 2022 | 00:06:46 WIB | Dilihat : 155 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Dampak Gempa 6,1 SR Yang Melanda Kepulauan Mentawai

Keterangan Gambar : Korban gempa di betaet terluka di kepala


Mentawaikab.go.id I Siberut Barat - Gempa berkekuatan 6,1 SR kembali mengguncang Bumi Sikerei, Minggu pagi (11/9/2022) yang berpusat di barat laut Kepulauan Mentawai.

Gempa terasa sangat kuat oleh warga di pulau siberut, seperti gempa yang terjadi sebelumnya. 

Warga di kecamatan Siberut Barat kembali mengungsi ke perbukitan, begitu juga dengan masyarakat di Kecamatan Siberut Utara mengungsi ke tempat evakuasi yang jauh dari pantai, meskipun gempa tidak berpotensi tsunami.

"Akibat gempa dua warga di Betaet Kecamatan Siberut Barat terluka saat keluar rumah. Darna wati (57/p) mengalami luka pada bagian kepala akibat tertimpa kayu yang jatuh saat keluar rumah dan telah mendapatkan penanganan medis. Kemudian,  Fitriani, sempat mengalami sesak nafas dan pingsan serta terluka pada bagian lutut saat gempa terjadi," ujar Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Novriadi.

Laporan sementara dari warga, sejumlah kerusakan akibat gempa diantaranya, SDN 08 dan SMPN2 di Desa Sagulubbek Kecamatan Siberut Barat daya retak-retak,  puskesmas dan rumah dinas tenaga kesehatan di Betaet Kecamatan Siberut Barat rusak, dan beberapa komputer di labor SMAN 1 Siberut Barat berjatuhan.(KS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment