Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Desa Mongan Poula Terdampak Banjir

Oleh : Super Admin Kominfo | 14 Nov 2022 | 22:42:27 WIB | Dilihat : 125 Kali
Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Desa Mongan Poula Terdampak Banjir

Keterangan Gambar : Banjir di Desa Monganpoula


Mentawaikab.go.id I Sikabaluan -  Puluhan rumah warga di Desa Mongan poula, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai terdampak banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi satu pekan sehingga mengakibatkan debit air di Sungai meluap ke pemukiman warga, pada Minggu (13/11/2022).

"Peristiwa banjir tersebut diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB sore, dengan intensitas hujan sangat tinggi di wilayah bawah mongan poula mulai pukul  WIB hingga 14.00 WIB sehingga Sungai di Desa Mongan poula tidak kuat menampung air,"kata Jaura warga Mongan poula, senin (14/11/22).

Novaldi warga desa mengatakan Kondisi tersebut diperparah dengan sampah yang menumpuk di jembatan sehingga mengakibatkan air melimpas cukup deras.

"Ketinggian limpasan airnya berkisar 50 sentimeter (cm) dari tanggul sungai," ujarnya Senin (14/11/22). Akibat banjir tersebut, dua Dusun Timur dan barat tergenang banjir hingga teras termasuk fasilitas publik kantor Desa, rumah ibadah dan lapangan. Sedangkan puluhan rumah lainnya hanya terdampak pada akses jalan menuju rumah. Untuk saat ini, hanya menunggu dan waspada terhadap dampak banjir yang lebih tinggi,"tambahnya.

Hingga sore tadi belum ada tanda-tanda akan surut karena intensitas hujan masih tinggi, hanya menunggu dan melihat halaman rumah yang terkena banjir. (Wnr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment