Bupati Minta Peserta Latsar CPNS Miliki Inovasi Tinggi

Oleh : Suardi Santo | 31 Jul 2019 | 20:02:01 WIB | Dilihat : 436 Kali
Bupati Minta Peserta Latsar CPNS Miliki Inovasi Tinggi

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memasangkan tanda peserta Latar CPNS


mentawaikab.go.id_ TUAPEIJAT - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berpesan  kepada setiap peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) di lingkungan Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki motivasi dan inovasi yang tinggi dalam hal bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik di temoat bekerja maupun di lingkungan masyarakat. 

“Masa sekarang ini Inovasi bukan lagi menjadi sesuatu barang yang mewah, melainkan sudah menjadi suatu keharusan nantinya di unit kerja manapun, seorang PNS tidak hanya melulu mendengar arahan dari atasan, harus kreatif untuk memunculkan inovasi baru.” Kata Bupati Yudas saat membuka acara Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan I dan II di aula Bappeda,  Rabu (31/07). 

Lebih lanjut Yudas menyebutkan  CPNS peserta Latsar nantinya bakal  kembali tersebar di unit-unit kerja yang ada di lingkungan Pemda Mentawai, Menjadi PNS yang telah memiliki mental yang kuat sesuai  dengan kondisi geografis, budaya, dan  disiplin serta punya  daya juang. 

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Mentawai Arsenius menyebutkan kegiatan  Latsar yang diikuti 70 orang CPNSD Golongan III angkatan I dan II itu merupakan  salah satu mandatory yang wajib diikuti CPNS sampai bisa diangkat menjadi PNS.

Kegiatan Latsar menurut Arsenius  berisi berbagai macam pembekalan, termasuk Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, termasuk Pendidikan Karakter dan Etika.

Pelatihan Dasar CPNS tahun 2019 dibuka resmi oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, dan juga  dihadiri Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Sekda Martinus Dahlan,  unsur pimpinan Forkopimda, Kepala BKPSDM Provinsi Sumbar DR. H. Jefrinal Arifin beserta rombongan (SS)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment